BolaSkor.com - Dua pemain Persib Bandung, Muhammad Aqil Savik dan Febri Hariyadi, dipastikan mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia U-23 serta U-19. Aqil Savik yang berposisi sebagai kiper dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19, sedangkan Febri Hariyadi merapat ke Timnas Indonesia U-23.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan melakukan TC bersama Skuat Garuda U-19 di Lapangan ABC, Senayan, 18-26 Februari 2018 mendatang. TC kali ini memang sengaja dilakukan mengingat keinginan PSSI untuk menerapkan sinergi pemain antar Skuat Timnas dari kelompok umur dengan senior.

Ditambah lagi, saat ini pelatih Timnas Indonesia U-19 adalah Bima Sakti. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu juga sekaligus menjadi asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia U-23 dan Senior.

TC kali ini diperuntukan sebagai persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Sedangkan, bagi Timnas Indonesia U-19, TC ini sebagai persiapan ke Piala AFF U-18 dan Piala AFC U-19 tahun 2018 di Tanah Air.

"Sehubungan dengan program Timnas U-23 yang akan mengikuti Asian Games 2018 pada bulan Agustus 2018 maka, dengan ini PSSI memanggil: Sdr. Febri Hariyadi," begitu tulis surat PSSI bertandatangan Sekjen PSSI, Ratu Tisha dikutip dari laman Persib.

Ilija Spasojevic dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 Asian Games 2018. (Bali United)

Tak hanya Aqil Savik dan Febri Hariyadi, beberapa nama yang dipanggil TC Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia U-19. Beberapa merupakan wajah-wajah lama.

Mereka adalah Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC, U-19), Samuel Christianson (Sriwijaya FC, U-19), Muhammar Arfan (PSM Makassar, U-23), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar, U-19), Andhika Wijaya (Bali United, U-23), Ilija Spasojevic (Bali United, U-23), Hanif Sjahbandi (Arema FC, U-23), Ahmad Nur Hardianto (Arema FC, U-23), Septian David Maulana (Mitra Kukar, U-23), Kurniawan Kartika Ajie (Arema FC, U-23), dan Gavin Kwan Adsit (Barito Putera, U-23).

Ilija Spasojevic merupakan salah satu dari tiga pemain senior yang baru diketahui untuk ikuti TC Timnas Indonesia U-23. Seperti diketahui, ajang Asian Games 2018 yang diikuti Timnas Indonesia U-23 nantinya memperbolehkan ada tiga pemain senior masuk skuat.