Termasuk Timnas, Peserta AWS Cup 2017 Bakal Kunjungi Tempat Bersejarah soal Tsunami Aceh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 Desember 2017
Termasuk Timnas, Peserta AWS Cup 2017 Bakal Kunjungi Tempat Bersejarah soal Tsunami Aceh
Timnas Indonesia saat menghadapi Guyana. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia saat ini sedang berada di Aceh. Skuat Garuda bersiap mengikuti turnamen Aceh World Solidarity (AWS) 2017 di Stadion Harapan Bangsa, 2-6 Desember 2017. Di turnamen tersebut, Timnas bersaing bersama Kyrgistan, Brunei Darussalam, dan Mongolia.

Ada 24 pemain yang dibawa pelatih Luis Milla ke turnamen tersebut. Sebanyak 21 pemain U-23 dan tiga penggawa senior. Tiga pemain senior yang dibawa adaah Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, dan Ilija Spasojevic.

Timnas sengaja diperkuat para penggawa U-23, mengingat turnamen ini merupakan persiapan terakhir menuju test event Asian Games 2018 pada Februari tahun depan. Di mana pada ajang Asian Games 2018, setiap peserta cabang olahraga sepak bola diharuskan memakai pemain U-23 dan ditambah tiga penggawa senior.

Tak hanya bertanding, para peserta AWS 2017 akan diajak ke beberapa tempat bersejarah untuk mengenang bencana tsunami yang melanda Aceh dan sekitarnya pada tahun 2004 silam.

"Peserta akan ada gala dinner. Nanti mereka juga dapat city tour atau kita ajak keliling menikmati suasana Kota Aceh," ucap Zaini Yusuf selaku Ketua Panitia Pelaksana AWS Cup 2017.

"Mereka kita ajak untuk mengunjugi Museum Tsunami. Mereka melihat peninggalan bencana Tsunami."

Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan