Terungkap Alasan Kiper Vietnam Diganjar Kartu Merah

satriasatria - Kamis, 08 Desember 2016
Terungkap Alasan Kiper Vietnam Diganjar Kartu Merah

Terungkap Alasan Kiper Vietnam Diganjar Kartu Merah- Ada kejadian menarik yang menyeliputi kemenangan timnas Indonesia dari Vietnam dalam laga semifinal leg kedua Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion My Dinh, Rabu (7/12/16) malam. Kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh mendapatkan kartu merah pada pertengahan babk kedua semifinal Piala AFF.

Nguyen Manh diusir wasit asal China yang memimpin pertandingan, Fu Ming, pada menit ke-76. Karena insiden tersebut, Vietnam terpaksa memainkan bek Que Ngoc Hai sebagai pengganti Nguyen Manh di bawah mistar dalam sisa laga hingga babak tambahan.

Hal ini terjadi karena stok pergantian pemain Vietnam sudah habis. Kartu merah Nguyen Manh muncul ketika Indonesia sudah unggul 1-0 melalui gol Stefano Lilipaly (54').

"Mengapa Nguyen Manh dikeluarkan wasit?" Begitu bunyi judul artikel di VNexpress.

"Adakah yang mengerti kenapa kiper Vietnam diusir wasit?" tulis media yang berbaris di Hanoi, Kenh 14.

Kebingungan muncul karena tayangan ulang insiden yang menyorot aksi Nguyen Manh tidak ditampilkan secara jelas. Kejadian ini lebih bisa diamati dalam sudut pengambilan gambar yang berbeda dari stasiun televisi VTV6 (Vietnam TV).

Berawal dari situasi sepak pojok oleh Indonesia, Nguyen Manh meninju bola di tengah duel dengan Bayu Pradana. Keduanya terjatuh.

Mereka lalu bangun, tetapi Bayu bereaksi dengan kesakitan memegangi punggungnya. Pada awalnya, wasit menilai Bayu melakukan pelanggaran akibat dorongan terhadap Nguyen.

Namun, setelah berkomunikasi dengan asisten wasit, Fu Ming menghukum Nguyen dengan kartu merah akibat reaksi sang kiper menendang punggung Bayu ketika hendak bergerak bangun.

"Banyak orang menilai Nguyen dihukum karena reaksi berlebihan kepada wasit. Namun, dari pengamatan selanjutnya, dia terlihat melanggar pemain Indonesia. Jika itu yang terjadi, kartu merah masuk akal," tulis Kenh 14 dalam berita susulannya.

Laga pun berakhir imbang 2-2. Hasil ini menguntungkan Indonesia karena tim Garuda lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3 setelah menang 2-1 pada semifinal leg pertama di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/6).

Timnas Indonesia Alfred riedl Timnas vietnam Nguyen Huu Tang Piala AFF 2016 Semifinal Piala AFF 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan