BolaSkor.com - Indonesia menambah medali emas dari cabang atletik dalam test event Asian Games 2018, yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (14/2). Indonesia menyabet dua emas yang disumbangkan tim estafet 4x100 meter putra dan tim estafet 4x100 meter putri.

Tim estafet putra mengungguli Sri Lanka, Malaysia, Taiwan, dan India. Kuartet Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, dan Yaspi Boby finis pertama dengan mencatat waktu 39,07 detik.

Sedangkan di tim estafet putri, Indonesia merupakan satu-satunya peserta. Tim Indnesia yang diperkuat Jeanny Nuraini Amelia Agreta, Yuliana, Tyas Murtiningsih, dan Lusiana Satriani ini memastikan emas dengan waktu 46,42 detik.

Indonesia juga meraih medali perak dan perunggu dari nomor lari halang rintang 3.000 meter putra atas nama Atjong Tio Purwanto. Dia kalah cepat dari wakil Sri Lanka, Pushpalrumara. Sedangkan di peringkat ketiga, wakil Indonesia lain, Elizar Gamashi.

Indonesia menyabet medali perunggu di nomor lompat tinggi putri. Nadia Anggraini berhasil meraih peringkat tiga setelah berhasil melakukan lompatan setinggi 1,7 meter.

Medali emas disabet wakil China, Yang Wang, yang mampu mencatatkan lompatan 1,85 meter. Medali perak disabet atlet Malaysia, Sean Yee Yap, yang mencatat 1,78 meter.

Secara keseluruhan hingga Rabu malam, Indonesia telah mengumpulkan 22 emas, 14 perak, dan 17 perunggu.