BolaSkor.com - Tim angkat besi Indonesia berhasil menambah dua medali emas pada test event Asian Games 2018 di JIE EXPO Kemayoran, Jakarta, Senin (12/2). Dua medali emas dipersembahkan oleh Melinda Gusti dan Nurul Akmal.

Melinda Gusti yang turun di nomor 75 kg putri meraih medali emas setelah mengumpulkan total angkatan 204 kg. Melinda sukses mengangkat 93 kg untuk snatch dan 111 kg clean & jerk.

Medali emas kedua diraih oleh Nurul Akmal di nomor +75 kg putri. Nurul mengumpulkan total angkatan 250 kg, di snatch 108 kg dan 142 clean & jerk.

Sesaat setelah pengalungan medali emas, Nurul Akmal yang hari ini brulang tahun ke-24, mendapat kejutan dari rekan-rekannya yang memberikan ucapan selamat. Para suporter pun terlihat memberikan ucapan dengan yel-yel khas ulang tahun.

“Terima kasih atas semua dukungannya. Saya bisa memberikan yang terbaik di ajang ini, apalagi hari ini tepat saya berusia 24 tahun,” tutur Nurul.

Dengan tambahan dua medali emas, tim angkat besi Indonesia menjadi juara umum dalam test event Asian Games 2018. Secara keseluruhan, angkat besi menyumbang tujuh emas, tiga perak, dan dua perunggu.