Tetap Waspada, Kunci Gelar Marquez Ada di Tangan Pedrosa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 07 November 2017
Tetap Waspada, Kunci Gelar Marquez Ada di Tangan Pedrosa
Marc Marquez dari Repsol Honda. (Zimbio)

BolaSkor.com - Misi Marc Marquez di seri penentuan MotoGP di Valencia Minggu (12/11/17) ini terbilang mudah. Hanya butuh finis ke-11 di akhir balapan, pembalap Cervera, Spanyol itu bakal menyegel gelar keempatnya di kelas premium. Meski demikian, Marquez mengaku tidak akan meremehkan peluang rivalnya Andrea Dovizioso.

Marquez unggul 21 poin atas Dovizioso di klasemen pembalap MotoGP 2017. Dengan sisa satu balapan rider 24 tahun itu hanya perlu memperlebar jarak 5 poin saja untuk juara. Namun dia tak ingin membuat kesalahan fatal yang bisa berbuntut lepasnya trofi juara yang sudah digenggamnya dengan satu tangan.

Marquez menyatakan sudah tidak sabar segera membalap di hadapan pendukungnya di Valencia. Dia mengaku sudah tiga kali merasakan pertarungan penentuan gelar juara dunia di seri terakhir. Yang paling diingatnya adalah saat bersaing dengan Jorge Lorenzo pada musim debutnya di MotoGP 2013.

"Dibandingkan dengan 2013, saat ini saya memang unggul lebih banyak poin. Tapi tetap saja saya tidak bisa meremehkan siapapun," kata Marquez dilansir GP One.

Menurutnya, Dovi sudah membuktikan bisa menang di semua kondisi. Bahkan jumlah kemenangannya sama dengan Marquez sejauh musim ini berjalan.

Marquez bisa memanfaatkan ketangguhan rekan satu timnya di Repsol Honda Daniel Pedrosa untuk bisa lebih mudah merebut gelar juara di Valencia. Pedrosa adalah pembalap dengan rekor kemenangan terbanyak di Sirkuit Ricardo Tormo, enam kali di semua kelas.

Jika Pedrosa juara, peluang Dovi habis. Karena kalau Dovi finis runner up tambahan poinnya hanya 20. Sementara defisit poinnya 21. Jika Pedrosa juara, Dovi runner up, dan Marquez kecelakaan dan gagal finis pun, Marquez tetap juara dunia. (k-1)

Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan