Thailand Buka Penyebab Kekalahan dari Garuda Nusantara

Thailand Buka Penyebab Kekalahan dari Garuda Nusantara Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Vikri, berupaya melewati hadangan lawan. (foto Esa/BolaSkor.com)

Bolaskor.com- Pelatih Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios mengaku terkejut dengan permainan tim nasional Indonesia U-19 di laga uji coba, Minggu (8/10/2017). Dalam penilaiannya, skuat Garuda Nusantara bermain cemerlang.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Timnas Indonesia membuka gol di babak pertama setelah penjaga gawang Suthipong Pisansub membuat blunder. Witan Sulaeman sukses membuka keunggulan di menit ke-44 memanfaatkan kesalahan kiper itu.

Di babak kedua, penjaga gawang tersebut ditarik pelatih Thailand dan digantikan dengan Varuth Wongsomsak. Sayangnya, penjaga gawang pengganti justru lebih banyak kebobolan.

Indonesia U-19 menambah gol melalui aksi Abimanyu (79') dan Saddil (88'). Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan wasit, Skuat Garuda Nusantara sukses menjaga skor tetap 3-0.

Usai laga, pelatih Thailand ditanya tentang kesalahan penjaga gawang di babak pertama. Menurut dia, hal itu dapat dimaklumi. Hanya saja, penampilan Timnas Thailand U-19 menurun pascaturun minum.

"Di babak pertama Indonesia main bagus. Dalam sepak bola, akan ada kesalahan salah satunya kiper pertama kami tadi. Tapi ini friendly match, jadi tidak apa-apa," kata Marc Alavedra Palacios.

"Justru kami melihat permainan kami di babak kedua buruk. Ada sejumlah peluang yang gagal dimanfaatkan, malahan kami kebobolan dia kali," lanjutnya.

Sementara itu, bagi Indonesia kemenangan atas Thailand bukan sekadar laga uji coba. Pasalnya, skuat Indra Sjafri memang membidik kemenangan demi membalaskan dendam atas kekalahan mereka di Piala AFF U-18, September 2017 lalu.

"Terima kasih suporter, saya dengar masih ada yang belum kebagian tiket. Ini dukungan moral yang luar biasa bahi pemain. Pertandingan ini adalah pertandingan gengsi," kata Indra.(*)

Leave a Comment