Thailand Raih Kemenangan Atas Timnas Indonesia U-16

Thailand Raih Kemenangan Atas Timnas Indonesia U-16

Thailand Raih Kemenangan Atas Timnas Indonesia U-16- Tim nasional Indonesia U-16 menderita kekalahan 0-1 atas Thailand dalam pertandingan Grup A Piala AFF U-15 2017, Selasa (11/07/17). Dalam pertandingan yang digelar di IPE Chonburi Campus Stadium 1, Garuda Muda kalah lewat gol tunggal Suphanat Mueanta di menit ke-70.

Sejak kick-off babak pertama dibunyikan, laga sebenarnya berjalan imbang bagi kedua tim. Baik Indonesia maupun Thailand menerapkan permainan terbuka dan strategi menyerang sejak menit awal.

Namun penyelesaian akhir yang terburu-buru dan kerap melakukan kesalahan kecil sejak kick-off babak pertama dibunyikan membuat laga berakhir dengan skor kacamata hingga akhir babak pertama.

Keluar dari kamar ganti, Thailand yang tidak mengendurkan serangan berhasil memecah kebuntuan di menit ke-70 lewat gol Suphanat Mueanta. Suphanat melepaskan tembakan terukur dari dalam kotak penalti yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Ahmad Ahludz Fikri.

Indonesia yang tertingal mencoba menaikkan tempo serangan lewat sisi sayap. Namun tak ada tambahan gol tercipta hingga laga berakhir. Skor 0-1 menjadi kemenangan Thailand atas Indonesia di laga ini.

Atas kekalahan ini Indonesia terpuruk di peringkat kelima klasemen sementara Grup A dengan raihan satu poin. Di laga perdana Indonesia ditahan imbang Myanmar dengan skor 2-2. Sedangkan Thailand bertengger di puncak klasemen Grup A dengan raihan enam poin hasil dari dua kemenangan.

Susunan Pemain:

Thailand: Anuchid Taweesri; Kittichai Yaidee, Jakkrapong Sanmahung, Jiramet Janngam, Kittiphong Khetpara, Punnawat Shote Jirachaithon, Pongsakorn Innet, Thanakit Thongsri, Sarawut Soawaros, Woragon Thongbai, Thitiphan Aeksiri

Indonesia: Ahludz Dzikri Fikri; Muhammad Yudha Febrian, Muhammad Reza Fauzan, Ahmad Rusadi, Miftakhul Septa, Fadillah Nur Rahman, Brylian Aldama, David Maulana, Andre Oktaviansyah, Rendy Juliansyah, Miftahul Husyen

Coba Juga: Game Online Terbaru

dimas

satria1.557 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment