The Jak Mania Ungkap Alasan Dibalik Bentrok Dengan Warga Di Tol Palimanan

satriasatria - Senin, 07 November 2016
The Jak Mania Ungkap Alasan Dibalik Bentrok Dengan Warga Di Tol Palimanan

The Jak Mania Ungkap Alasan Dibalik Bentrok Dengan Warga Di Tol Palimanan- Suporter Persija Jakarta atau yang biasa disapa The Jak Mania menjelaskan kronologi sebenarnya soal insiden yang terjadi di Tol Palimanan, Minggu (06/11/16) sore kemarin. Mereka membantah memulai aksi anarkis dan menyebut bahwasannya mereka lah yang menjadi korban penyerangan oleh warga sekitar Tol Palimanan.

Ada asap, pasti ada api. Begitu mungkin ungkapan yang ingin dikedepankan oleh Jak Mania. Sebab, mereka merasa dituduh berbuat onar di Tol Palimanan dalam perjalanan pulang menuju Jakarta.

Insiden itu memang dalam dua hari ini ramai diperbincangkan. Beberapa menyebut kalau Jak Mania berbuat onar dan bentrok dengan warga, bukan terhadap suporter lain.

Kendati demikian, hal itu dibantah oleh Jak Mania. Mereka mengaku diserang lebih dahulu. Penyerangan itu bermula saat iring-iringan bus yang ditumpangi, dilempari batu oleh oknum suporter.

Akibatnya, bentrok pecah. Jak Mania-pun turun ke jalan tol Palimanan. Dalam insiden ini, seorang Jak Mania meninggal dunia, bernama Harun Al Rasyid Lestaluhu.

Berdasarkan jatuhnya korban jiwa dari The Jakmania, maka dirasa PP The Jakmania perlu membuat sikap pernyataan. Adapun sikap pernyataan tersebut adalah sebagai berikut :

1. PP The Jakmania mengutuk keras aksi penyerangan terhadap rombongan The Jakmania di TOL Palimanan

2. PP The Jakmania meminta kepada aparat keamanan untuk mengusut tuntas kejadian penyerangan terhadap rombongan The Jakmania yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan korban luka.

3. PP The Jakmania memperingatkan kepada media untuk memberitakan segala sesuatunya secara adil dan sesuai dengan fakta yang ada, bukan hanya dari satu sumber ataupun sumber yang tidak bisa dibuktikan kredibilitasnya.

4. PP The Jakmania meminta kepada seluruh anggota maupun simpatisan The Jakmania untuk menahan diri dan tidak terpancing emosi atas kejadian ini dan jadikan ini sebagai pelajaran untuk kita semua.

5. PP The Jakmania berharap tidak ada lagi korban jiwa maupun luka dalam sepak bola Indonesia.

6. Yang perlu diingat adalah bahwa kejadian di Tol Palimanan terjadi karena ROMBONGAN THE JAKMANIA DILEMPARI LEBIH DULU OLEH OKNUM-OKNUM YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB.

7. Pelemparan pada rombongan The Jak Mania bukan hanya terjadi di Tol Palimanan, tapi juga terjadi sejak Tol Cipali sampai dengan Cikarang.

Persija jakarta The Jak Mania Persib Bandung Viking Persib TSC
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan