The New Stamford Bridge Diserbu Ratusan Kelalawar

sukmasukma - Senin, 29 Agustus 2016
The New Stamford Bridge Diserbu Ratusan Kelalawar
(Sumber: getwestlondon.co.uk)

The New Stamford Bridge Diserbu Ratusan Kelalawar - Rencana Chelsea untuk membangun stadion baru yang ditaksir akan menghabiskan biaya 500 juta Poundsterling (Rp. 8.6 Triliun) harus menemui batu sandungan. Selain dua dewan kota, Hammersmith dan Fulham, yang masih membutuhkan jawaban dari manajemen The Blues. Rupanya ada satu komunitas hewan yang juga terancam bisa menggagalkan pembangunan The New Stamford Bridge ini.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich memiliki rencana ambisius untuk membangun stadion baru nan spektakuler. Kandang anyar The Blues ini diklaim bisa menampung 60 ribu penonton dan berkonsep modern.

(Sumber: getsurrey)

Nantinya, stadion baru ini akan dibangun di atas reruntuhan bangunan stadion lawas, Stamford Bridge. Meski begitu ada keunikan tersendiri dari rencana pembangunan stadion baru milik tim London Biru ini.

Seperti dilaporkan oleh situs London Evening Standard, stadion baru ini nantinya bisa mengganggu pemakaman Brompton yang dekat dengan lokasi. Karena pemakaman tersebut merupakan rumah bagi ratusan kelelawar.

Perencana lokal ingin klub dengan gamblang menjelaskan bagaimana proposal dari pembangunan markas baru Chelsea ini, setelah selesai nantinya tidak akan mempengaruhi kehidupan alami satwa liar yang hidup di pemakaman Brompton.

Karena saking megah dan terangnya The New Stamford Bridge ini nantinya setelah selesai dibangun. Dewan kota Hammersmith dan Fulham berharap manajemen Chelsea benar-benar memperhatikan pengaruh dari cahaya lampu dari stadion baru mereka.

(Sumber: Telegraph.co.uk)



Pasalnya, dari lampu di sekeliling stadion bisa mempengaruhi jalur dari perjalanan kelelawar yang biasa hidup di pemakaman Brompton karena cahaya yang begitu terang.

Dewan kota tadi mengatakan: “Sedikit informasi dibutuhkan atas dampak dari pencahayaan buatan pada kelelawar dan bagaimana hal ini juga bisa dikurangi dengan desain detail lampu.”

Jika diberi lampu hijau, The New Stamford Bridge akan menjadi stadion terbesar keempat di ibukota dari segi kapasitas, yakni di belakang New Wembley, Emirates (kandang Arsenal) serta markas baru milik Tottenham Hotspur yang juga sedang dibangun.

Sebuah pernyataan di situs Chelsea mengungkapkan bahwa stadion baru akan meninjau peningkatan fasilitas di berbagai area dan menawarkan pemandangan yang luar biasa dari setiap sudut tempat duduk di dalam stadion.

Manajemen The Blues berharap mereka sudah bisa bermain di stadion baru ini pada 2020. Akan tetapi, ada kemungkinan jika proses pembangunannya bakal memakan waktu lebih lama lagi dengan adanya sejumlah masalah awal tadi.

(Sumber: SindoNews)
Chelsea The New Stamford Bridge Liga Inggris Arsenal Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan