Thiago Furtuoso Bicara soal Debut Tak Sempurna bersama Arema

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Januari 2018
Thiago Furtuoso Bicara soal Debut Tak Sempurna bersama Arema
Thiago Furtuoso saat melakoni debut bersama Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Apa yang diinginkan oleh Thiago Furtuoso akhirnya terlaksana. Striker asal Brasil itu mendapatkan debutnya, saat Arema FC mengalahkan Barito Putera 2-0, dalam uji coba pra musim di Stadion Gajayana, Minggu (14/1).

Namun, mantan pemain Bhayangkara FC itu melakoni debut yang tak sempurna. Thiago sendiri hanya bermain selama 64 menit sebelum digantikan oleh Rivaldy Bawuo, dan tidak mencetak gol.

"Tapi bagi saya, bermain 64 menit sudah cukup bagus. Apalagi, bisa menang di pertandingan pertama saya," ungkap pemain 30 tahun tersebut.

Pada laga pertamanya itu, Thiago juga menuturkan bahwa kondisi fisiknya belum benar-benar fit untuk melakoni 90 menit pertandingan. Hal itu karena masa adaptasi yang belum maksimal, setelah menempuh perjalanan panjang dari Brasil ke Indonesia.

"Saya baru lima hari di sini, setelah dari Brasil. Tapi saya akan terus adaptasi dengan baik," ujarnya.

Meski begitu, eks striker Bhayangkara FC itu menjanjikan performa terbaiknya saat turun di Piala Presiden. Dengan jeda kurang dari satu pekan, Thiago mesti bekerja keras agar kembali menjadi pilihan utama saat Arema menjamu Persela Lamongan di laga pertama Piala Presiden 2018 di Stadion Gajayana, 20 Januari nanti.

Setelah itu, Arema kembali berlaga saat menghadapi PSIS Semarang (25 Januari) dan melawan Bhayangkara FC (30 Januari).

"Tanggal 20, saya optimistis akan fit seratus persen. Untuk saat ini, fisik saya memang belum benar-benar fit. Apalagi nanti melawan Bhayangkara (mantan klubnya)," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Thiago Furtuoso
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan