BolaSkor.com - Perburuan pemain asing Arema FC berakhir pada Thiago Furtuoso. Kehadiran eks bomber Bhayangkara FC itu pun melengkapi kuota pemain asing tim Singo Edan dengan komposisi tiga Non Asia dan satu Asia.

Thiago bakal bersama Arema FC selama satu tahun ke depan, terhitung mulai Januari hingga Desember 2018. Debutnya pun kini dinantikan Aremania saat di Piala Presiden sebelum berlaga di kompetisi Liga 1.

"Saya senang bisa bergabung dengan Arema. Saya ingin beri banyak gol untuk satu tahun ke depan," ucap Thiago Furtuoso dalam perkenalan resminya di Kantor Arema FC, Rabu (10/1) siang.

Menyoal status yang langsung kontrak, manajemen pun memberikan alasannya. Sebelumnya, manajemen Arema FC ingin mendatangkan striker asing yang bersedia menjalani trial selama pra musim kompetisi ini, namun keputusan itu direvisi dengan beberapa pertimbangan terkait kehadiran Thiago.

"Dikontraknya Thiago sudah sesuai keinginan tim pelatih. Karena pertimbangan utamanya adalah kebutuhan tim di posisi striker," ucap Sudarmaji.

"Hasil dari tes medianya juga baik, sehingga langsung kontrak. Dan sepertinya kami tidak jadi mendatangkan pemain asing trial," Media Officer Arema FC itu menambahkan.

Secara teknis, Thiago memang cukup masuk akal untuk diandalkan Arema di kompetisi nanti. Meski di Madura United performanya menurun, namun kualitas striker 30 tahun itu tampaknya sudah benar-benar dipelajari oleh tim yang kini diarsiteki Joko Susilo tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)