BolaSkor.com - Berlabuhnya Thiago Furtuoso di Arema FC menimbulkan dua opini yang saling bertolak belakang. Di satu sisi, kehadiran striker 30 tahun itu sebagai jawaban tepat atas kebutuhan Arema pada posisi striker asing.

Namun di sisi lain, publik di malang yang sebagian besar Aremania, masih meragukan terhadap kualitas seorang Thiago. Pasalnya, pemain Brasil itu mengalami penurunan performa di Liga 1 tahun lalu.

"Saya tahu Arema punya suporter yang besar. Saya akan berikan banyak gol untuk mereka," ujar Thiago Furtuoso saat diperkenalkan kepada publik Malang.

Thiago pun punya jawaban terkait beberapa keraguan yang muncul dari publik, menyangkut kualitasnya sebagai striker yang akan menjadi tumpuan di lini depan tim Singo Edan.

Di musim lalu, Thiago mengawali kompetisi dengan mengkilap saat sukses menjaringkan 12 gol dan dua assist bersama Bhayangkara FC. Namun, produktifitasnya menurun jauh dengan hanya dua gol dan satu assist saja bersama Madura United.

Problem cedera memang sempat menderanya, sehingga harus terbuang skuat juara Liga 1 pimpinan Simon McMenemy itu, dan berlabuh setengah musim ke Madura United.

"Saya posisi aslinya adalah striker. Kenapa sulit di Madura? Karena saya ditempatkan sebagai playmaker (di belakang Peter Odemwingie)," ungkapnya.

Thiago pun menjadi pemain asing terakhir yang mengisi slot Arema di kompetisi musim ini. Sebelum Thiago, sudah ada dua rekan senegaranya dari Brasil, yaitu Arthur Cunha da Rocha dan Rodrigo Ost Dos Santos, serta Ahmet Atayev dari Turkmenistan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)