Thierry Henry Bela Zidane, Salahkan Pemain Madrid

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 24 Desember 2017
Thierry Henry Bela Zidane, Salahkan Pemain Madrid
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (Zimbio)

BolaSkor.com - Usai Real Madrid dipermalukan Barcelona pada El Clasico, Sabtu (23/12/17), banyak yang menyalahkan strategi yang dipakai sang pelatih, Zinedine Zidane. Terutama keputusannya lebih memilih memainkan Mateo Kovacic daripada Isco atau Gareth Bale.

Namun, mantan pemain Barcelona yang kini menjadi pengamat, Thierry Henry justru membela keputusan Zidane. Henry yakin apa yang diterapkan Zidane sudah tepat. Henry juga menegaskan adalah tak adil jika ada yang mempertanyakan kemampuan Zidane dalam taktik.

"Dia sudah membawa Madrid juara Liga Champions dua kali berturut-turut. Semuanya berjalan bagus hingga 45 menit pertama laga kemarin," kata Henry.

"Saya pikir apa yang ingian ZIdane lakukan dengan Kovacic adalah agar Barcelona tak mengendalikan lini tengah. Namun hal itu memang sempat membuat mereka lupa bermain dan terlalu fokus untuk menghentikan Barca. Tapi saya tak melihatnya sebagai taktik yang buruk," papar Henry.

Henry justru lebih menyalahkan pemain-pemain Madrid ketimbang Zidane. Menurutnya, kekalahan Madrid lebih disebabkan kesalahan individu pemain, bukan pelatih.

"Pelatih akan memberi pemain sebuah taktik dan rencana. Tapi tim yang harus mengeksekusi itu dengan apa yang terjadi di atas lapangan. Contoh Kovacic. Dia ditugaskan mengawal Messi. Tapi saat Ivan Rakitic bebas dalam serangan balik, Anda harus menutupnya," kata Henry.

"Itu tugas pemain untuk membaca bahaya. Itu tugas pemain untuk mengambil keputusan. Saya selalu katakan, sialnya, bagus tidaknya pelatih tergantung bagaimana para pemain mengeksekusi rencananya," lanjut Henry.

El clasico Real Madrid Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.115

Bagikan