Gol Ke-100 Thomas Muller dan Rekor Bayern Munchen Lainnya

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 22 Januari 2018
Gol Ke-100 Thomas Muller dan Rekor Bayern Munchen Lainnya
Penyeran Bayern Munchen, Thomas Muller. (zimbio)

BolaSkor.com - Bayern Munchen mengalahkan Werder Bremen 4-2 pada pekan ke-19 Bundesliga yang digelar di Allianz Arena, Minggu (21/1). Laga ini menjadi sangat spesial karena berbagai rekor yang terukir.

Dalam laga ini, Thomas Muller menyumbang dua gol. Dengan tambahan dua gol tersebut Muller kini sudah mengoleksi 100 gol di Bundesliga. Muller mencatat 100 gol dalam 272 penampilan.

"Selalu menyenangkan bisa membuat gol. Saya tak berencana melakukannya pada laga ini, tapi saya tahu sudah dekat (dengan rekor)," kata Muller seperti dikutip situs resmi Bundesliga.

Selain Muller, dua gol lain Bayern dicetak oleh Robert Lewandowski. Kini Lewandowski pun menjadi pemain asing Bayern dengan koleksi gol terbanyak (94 gol). Penyerang Polandia itu melewati rekor 93 gol milik Arjen Robben.

Tak hanya itu, laga ini juga menjadi momen spesial bagi Javi Martinez. Pemain asal Spanyol ini mencatat 100 penampilan untuk Bayern pada laga ini.

Martinez melakoni debut pada 2 September 2012. Sejak itu dia membawa Bayern menjuarai Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions pada musim perdananya.

Hingga kini Martinez sudah mengoleksi lima juara Bundesliga, Piala Super Eropa pada 2013, dan Piala Dunia Antarklub 2013. Dari 100 laga yang dijalani, 85 kali berakhir dengan kemenangan.

Bundesliga Bayern munchen Thomas Muller
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan