Tim-tim Yang Melangkah Ke Babak 16 Besar Liga Champions 2016

satriasatria - Rabu, 23 November 2016
Tim-tim Yang Melangkah Ke Babak 16 Besar Liga Champions 2016
©getty-images

Tim-tim Yang Melangkah Ke Babak 16 Besar Liga Champions 2016- Enam klub besar Eropa telah memastikan langkahnya menuju babak 16 besar Liga Champions 2016/17. Enam klub tersebut berasal dari empat grup yang terdiri dari grup (E,F,G,H) dan terdiri dari (Borussia Dortmund, Real Madrid, Leicester City, AS Monaco, Bayer Leverkusen, Juventus) pada hari Rabu (23/11/16) dini hari WIB.

Dari Grup F, Borussia Dortmund memastikan langkah sebagai juara grup setelah menghancurkan Legia Warszawa dengan skor 8-4. Delapan gol Dortmund itu dicetak Shiji Kagawa (10’ dan 17’), Nuri Sahin (20’), Ousmane Dembele (29’), Marco Reus (32’,52’,90’), Felix Passlack (81’), dan bunuh diri Jakub Rzezniczak (90').

Dortmund ditemani juara Liga Champions musim lalu, Real Madrid keluar menuju fase gugur 16 besar dari Grup F.

Real Madrid yang semula hanya membutuhkan satu poin dari kandang Sporting Lisbon, berhasil keluar setelah mengalahkan Sporting Lisbon 2-1.

Setelah Madrid unggul berkat gol Raphael Varane pada menit ke-29, Lisbon yang bermain dengan 10 orang setelah Joao Pereira diusir pada menit ke-64 berhasil menyamakan kedudukan.

Adrien Silva berhasi mencetak gol dari titik putih usai Fabio Contreao melakukan handball di dalam kotak terlarang. Namun, Madrid akhirnya berhasil membawa tiga poin setelah Karim Benzema mencetak gol lewat sundulan menyambut umpan silang Sergio Ramos pada menit ke-87.

Kemudian dari Grup G, fenomena Liga Inggris musim lalu, Leicester City berhasil keluar sebagai juara grup usai mengalahkan Club Brugge 2-1. Dia gol tim asuhan Calaudio Ranieri itu dicetak Shinji Okazaki (5’) dan Riyad Mahrez (30’).

Satu tempat lagi masih belum ditntukan klub yang keluar dari Grup menuju 16 besar. Peluang masih terbuka bagi FC Porto dan FC Copenhagen.

Dari Grup E, Tottenham Hotspur dipastikan terlempar dari Liga Champions seteah kalah dari AS Monaco 1-2. Monaco sendiri mampu keluar ke fase 16 besar diikuti Bayer Leverkusen yang menahan imbang CSKA Moskow 1-1.

Terakhir, dari Grup H, Juventus memastikan diri sebagai juara grup setelah mengalahkan Sevilla 3-1. Satu tempat lagi ke fase gugur dari Grup H masih diperebutkan Lyon dan Sevilla.

Liga Champions 2016-2017 Borussia Dortmund Real Madrid Leicester City AS Monaco Bayer Leverkusen Juventus
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan