Timnas Bantai Brunei, Luis Milla Senang Para Pemain Bisa Mengaplikasikan Permainan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 Desember 2017
Timnas Bantai Brunei, Luis Milla Senang Para Pemain Bisa Mengaplikasikan Permainan
Pelatih Timnas Indonesia Senior, Luis Milla. (BolaSkor.com/Merahputih.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 4-0, pada laga perdana Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Sabtu (02/12/17) malam WIB kemarin. Keempat gol Skuat Garuda dilesakkan Hansamu Yama Pranata (17'), Septian David Maulana (24'), Fachruddin Aryanto (56'), dan Yabes Roni (89').

Menanggapi kemenangan tersebut, pelatih Timnas, Luis Milla membeberkan kunci kemenangan timnya, yakni bermain efektif sejak menit ke-30 sebelum lapangan tergenang air. Secara keseluruhan, ia pun puas dengan permainan yang diperagakan Hansamu Yama dkk.

"Kunci kemenangannya karena tim memulai pertandingan sangat baik, yakni 30 menit pertama jadi kunci di mana air belum menggenang. Bisa kita ingat melawan Thailand U-23 (SEA Games 2017), di mana lapangan seperti ini, di mana banyak hujan dan genangan. Lapangan seperti ini bisa jadi opsi dan kemungkinan Asian Games nanti," kata Luis Milla.

"Tapi saya lihat, mereka mau berkompetisi, mereka mau menang dan berjuang. Itu yang saya mau lihat dari tim di Asian Games nanti.

Gol-gol dari dua bek kita ini bukan kebetulan, tapi sudah kita latih berulang-ulang. Bukan cuma kedua bek yang cetak gol, tapi saya senang semua pemain bisa mengaplikasikan apa yang saya inginkan.

Saya puas dengan tim, tapi saya tetap ingin mencari bentuk terbaik dari tim.
Kita masih kreasikan cara bermain yang baru, dan komposisi yang lebih progresif."

Kemenangan atas Brunei membuat Timnas Indonesia ada di posisi puncak klasemen sementara AWSC 2017 dengan raihan tiga poin dari satu laga. Skuat Garuda unggul produktivitas gol dari Kyrgistan yang menang 3-0 atas Mongolia di pertandingan sebelumnya.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 Luis Milla
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan