Timnas Gagal Jadi Juara AWSC 2017, Ini Kata Luis Milla

Timnas Gagal Jadi Juara AWSC 2017, Ini Kata Luis Milla Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla bersama Bayu Eka Sari (penerjemah). (BolaSkor.com/MerahPutih.com/Rizky Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia gagal menjadi juara gagal menjadi juara Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017. Kepastian itu didapat usai Timnas kalah 0-1 dari Kyrgistan di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Rabu (06/12/17) sore WIB. Gol kemenangan Kyrgistan dicetak oleh Saliev Askarbek pada menit ke-20.

Timnas hanya mengumpulkan enam poin dari tiga laga, setelah berhasil mengalahkan Brunei Darussalam (4-0) dan Mongolia (3-2) di dua pertandingan sebelumnya. Sementara itu, Kyrgistan berhasil mengoleksi sembilan poin dari tiga laga, setelah sebelumnya mengalahkan Mongolia (3-0) dan Brunei Darussalam (4-0).

Menanggapi kegagalan tersebut, pelatih Timnas, Luis Milla mengatakan, dari awal mengikuti AWSC 2017 memang tujuan utamanya adalah persiapan Skuat Garuda menuju test event Asian Games 2018 pada Februari 2018.

Tentu saja, lanjut Milla, tiga laga dengan kekalahan dari Kyrgistan di AWSC 2017, bakal dijadikan pembelajaran untuk ke depannya yang lebih baik.

"Kita bisa menarik banyak sekali kesimpulan (saat mengikuti AWSC 2017), di mana dihadapkan dengan lawan yang kuat (Kyrgistan). Kita harus ambil solusi lebih cepat ketika kami ditekan, harus seperti apa, itu pembelajaran yang kita bisa analisis dalam turnamen ini," kata Luis Milla.

"Kita finis di posisi dua. Secara umum kita menjalani turnamen yang bagus. Saya sudah mendapatkan apa yang mau saya lihat dari pemain, kecuali Bagas (Adi Nugroho), semua pemain rasakan pertandingan. Kesimpulannya turnamen ini sangat bagus bagi saya dan tim. Di sini saya mau bilang ke pemain saya kerja keras, berjuang bagaimana supaya kita bisa keluar untuk menyerang. Di mana mereka menunjukkan mental yang baik dan pantang menyerah. Tak ada satu pemain pun yang menunjukkan mereka menyerah untuk mencoba." tutup Luis Milla.

Leave a Comment