Timnas Indonesia Dipastikan Tersingkir dari Piala Asia U-23

Timnas Indonesia Dipastikan Tersingkir dari Piala Asia U-23 ©AFC

Timnas Indonesia Dipastikan Tersingkir dari Piala Asia U-23- Timnas Indonesia U-22 hanya mampu bermain imbang melawan Thailand dalam lanjutan pertandingan Piala Asia U-23 2017 yang digelar di National Stadium Bangkok, Minggu (23/07/17). Hasil imbang tersebut memupus langkah Garuda Muda melaju ke fase putaran final Piala Asia U-23.

Thailand yang merupakan pemuncak klasemen relatif tampil bertahan dan bermain aman di pertandingan ini. Sementara Indonesia yang membutuhkan kemenangan tampil dengan permainan terbuka. Namun hujan deras yang mengguyur Stadium Bangkok membuat Indonesia kesulitan mengembangkan permainan.

Perubahan strategi dengan melancarkan umpan-umpan panjang ke muka gawang masih tidak menemui sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Thailand langsung menebar ancaman saat babak kedua dimulai. Namun kedua peluang Thailand masih mampu diredam oleh pertahanan skuat asuhan Luis Milla.

Kondisi lapangan yang semakin memburuk dengan cuaca hujan membuat laga berjalan dengan tensi tinggi. Kedua tim saling bergantian diganjar kartu kuning oleh wasit.

Hingga laga berakhir tidak ada gol tercipta bagi Thailand dan Indonesia. Dengan hasil ini Indonesia gagal lolos ke putaran final. Sementara Thailand akan ditemani oleh Malaysia di fase putaran final Piala Asia U-23 2017.

Susunan Pemain:

Thailand: Nont Muangngam; Saringkan Promslipa, Shinnaphat Leeaoh, Rattanakorn Maikami, Suriya Singmui; Worachit Kanitsribumphen, Nopphon Phonkam, Chaiyawat Buran, Phitiwat Sookjitthammakul, Sasalak Haiprakhon; Chenrop Samphaodi.

Indonesia: Kurniawan Kartika Ajie; Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, Ricky Fajrin; Hargianto, Evan Dimas Darmono, Osvaldo Haay; Septian David Maulana, Yabes Roni, Febri Hariyadi.

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment