Timnas Indonesia U-16 Menang di Laga Uji Coba Perdana

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 25 Januari 2018
Timnas Indonesia U-16 Menang di Laga Uji Coba Perdana
Skuat Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 sudah menjalani uji coba pertamanya dalam pemusatan latihan atau training center (TC) pada Januari 2018 ini. Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 2-0 atas Bina Sentra U-17 Cirebon di Lapangan Atang Soetrisna, Cijantung, Kamis (25/1).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 sedang mengadakan TC hingga 27 Januari mendatang. Ini merupakan persiapan Skuat Garuda Asia menuju turnamen Jenesys, Piala AFF U-15 di Indonesia (30 Juli–11 Agustus 2018), dan Piala AFC U-16 di Malaysia.

Dalam pertandingan uji coba tersebut, Dua gol pun tercipta melalui David Maulana dan Mochammad Supriadi. Timnas Indonesia U-16 mengandalkan dua tim berbeda.

Di babak pertama, skuat Timnas Indonesia U-16 dihuni para pemain yang berhasil membawa Garuda Asia menuju putaran final Piala AFC U-16. Pada babak kedua, skuat Timnas Indonesia U-16 dihuni wajah-wajah baru yang melakoni TC kali ini.

"Babak pertama kita menurunkan para pemain yang menjadi tulang punggung tim lolos ke Piala AFC U-16. Mereka kelihatan padu, karena sudah bermain cukup lama," kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

"Tapi, di babak kedua ada penurunan tempo. Masih banyak pemain yang melakukan kesalahan-kesalahan posisi. Ini sangatlah wajar, mengingat baru latihan lima hari."

Uji coba kali ini sebagai bahan penerapan atau praktik dari menu latihan yang sudah dilahap para pemain Timnas Indonesia U-16.

"Saya ingin melihat hasil latihan kami kemarin, sampai seberapa cepat pemahaman semua pemain, baik pemain baru maupun pemain lama terhadap taktik terutama yang kami berikan," tutupnya.

Timnas Indonesia U-16 Fakhri husaini
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan