Timnas Indonesia U-16 Sudah Punya Kerangka Tim untuk Piala AFC U-16, tapi...

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 Januari 2018
Timnas Indonesia U-16 Sudah Punya Kerangka Tim untuk Piala AFC U-16, tapi...
Laga Timnas Indonesia U-16 Vs Diklat Ragunan. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, membeberkan bawah dirinya sudah memiliki kerangka tim untuk terjun di Piala AFC U-16 2018, Malaysia, 20 September - 6 Oktober mendatang. Namun, Fakhri Husaini masih membutuhkan tujuh pemain, agar kekuatan Timnas Indonesia U-16 menjadi lebih baik lagi.

"Kalau bicara kerangka tim untuk di Piala Asia, saya sudah punya. Kalau kuotanya 22 pemain, saya mau 22 pemain itu memiliki kualitas yang sama. Itu sampai sekarang saya belum punya. Saya masih butuh kurang tujuh pemain lagi," kata Fakhri Husaini.

"Sekarang ada sekitar 15 pemain yang kualitasnya sama. Tinggal si A masuk, dan si A keluar, atau pemain yang bisa bermain di dua posisi. Kalau saya punya pemain 22, mereka bisa bermain di dua posisi kan tinggal kali aja," tambahnya.

Timnas Indonesia U-16 sendiri sudah mengakhiri masa pemusatan latihan perdana tahun 2018, di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (27/1). Dalam pemusatan latihan kali itu, ada 30 pemain yang ikut serta.

Semuanya rata-rata penggawa Timnas Indonesia U-16 yang berhasil membawa Skuat Garuda Asia lolos ke putaran final Piala AFC U-16. Hanya ada tujuh wajah baru yang mengikuti pemusatan latihan kali ini.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Timnas Indonesia U-16 menggelar tiga pertandingan uji coba. Pertama, Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 2-0 atas Bina Sentra U-17. Kedua, Timnas Indonesia U-16 takluk 1-2 dari Diklat Ragunan. Ketiga, Rendy Jualiansyah dkk. takluk 3-4 dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) DKI Jakarta.

Timnas Indonesia U-16 akan kembali melakukan pemusatan latihan pada pertengahan Februari 2018. Ini sebagai persiapan tahap akhir untuk berlaga di turnamen Jenesys, Jepang, awal Maret mendatang.

Selain itu, Timnas Indonesia U-16 juga berpartisipasi di ajang Piala AFF U-15 di Indonesia (30 Juli–11 Agustus 2018, sebelum menghadapi Piala AFC U-16 di Malaysia.

Timnas Indonesia U-16 Fakhri husaini
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan