'Timnas Indonesia Wajib Kalahkan Filipina'

satriasatria - Senin, 21 November 2016
'Timnas Indonesia Wajib Kalahkan Filipina'

'Timnas Indonesia Wajib Kalahkan Filipina'- Setelah dikalahkan Thailand pada laga pembuka Grup A Piala AFF Suzuki Cup 2016, Sabtu (19/11/16). Timnas Indonesia diminta untuk bangkit saat berhadapan dengan Filipina dalam lanjutan Grup A Piala AFF Suzuki Cup 2016 yang digelar di Philippine Sports Stadium pada Selasa (22/11/16).

Dua pemain yang tidak fit pada laga pertama dan pasca melawan Thailand, yakni Evan Dimas dan Rizky Pora, dipastikan siap tampil dalam laga tersebut. Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, sudah memastikan Rizky Pora siap tampil sejak menit awal.

"Rizky Pora sudah oke meski dia kemarin mengalami cedera. Dia bisa tampil besok," kata Alfred Riedl.

Alfred Riedl menegaskan Timnas Indonesia wajib memenangi duel kontra Filipina untuk membuka kans ke semifinal. Kendati melawan Filipina dianggap sebagai laga berat, Alfred yakin Skuat Garuda mampu mengalahkan Philip Younghusband dkk.

Menjelang pertandingan, tim pelatih dan pemain sudah menonton pertandingan Filipina melawan Singapura. Dari laga tersebut, Alfred merumuskan strategi yang sesuai.

"Saya tidak lagi bicara soal formasi, tentu karena kami butuh kemenangan lini depan kami akan maksimalkan, bermain ofensif. Namun kami juga punya pekerjaan berat untuk memperbaiki lini belakang yang tampil tidak bagus saat melawan Thailand," imbuhnya.

Soal kelengahan lini belakang, Alfred Riedl tidak mau menyalahkan satu atau dua pemain. "Tidak ada yang perlu disalahkan karena kami memang menghadapi laga berat. Jadi untuk melawan Filipina, semua pemain tetap memiliki kans untuk jadi starter dan pemain memiliki tekad besar untuk mengalahkan Filipina," ujar Alfred.

Timnas Indonesia Filipina Alfred riedl Thomas Dooley Grup A Piala AFF 2016 Piala AFF 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan