Tinggal Tunggu Finalisasi Teknis, Piala Indonesia Dipastikan Bergulir Tahun Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 Januari 2018
Tinggal Tunggu Finalisasi Teknis, Piala Indonesia Dipastikan Bergulir Tahun Ini
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. (Suara.com)

BolaSkor.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan bahwa Piala Indonesia dipastikan bakal bergulir tahun ini. Saat ini, segala urusan teknis sudah masuk tahap finalisasi.

"Piala Indonesia dipastikan bergulir, dan sudah kami godok (teknis-nya). Nanti akan kami sampaikan teknisnya seperti apa," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono ketika dihubungi wartawan.

PSSI sangat yakni penyelenggaraan Piala Indonesia tidak akan berbenturan jadwal dengan kompetisi Liga 1 hingga Liga 3. Pasalnya, Piala Indonesia bergulir dengan batas waktu yang tidak ditentukan akan selesai di bulan apa.

"Saya rasa tidak ada masalah (benturan jadwal), karena itu (Piala Indonesia) selesai pada Desember 2018. Kompetisi usai, Piala Indonesia masih bisa jalan," ujar pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.

Piala Indonesia merupakan ajang kompetisi dengan non-liga yang mempertemukan seluruh klub di Tanah Air, mulai dari kasta tertinggi (Liga 1) hingga Liga 3. Dahulu, Piala Indonesia juga dikenal dengan nama Copa Indonesia.

Terakhir kali Piala Indonesia diselenggarakan pada tahun 2012. Persibo Bojonegoro yang menjadi kampiunnya.

Sedangkan juara terbanyak Piala Indonesia diraih Sriwijaya FC dengan tiga gelar berturut-turut, mulai dari musim 2007, 2008-2009, dan 2010. Sementara posisi kedua ada Arema Malang dengan dua gelar, yakni pada tahun 2005 dan 2006.

Piala Indonesia PSSI Joko driyono
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan