Tite Dedikasikan Kemenangan Brazil Untuk Mendiang Carlos Alberto

satriasatria - Jumat, 11 November 2016
Tite Dedikasikan Kemenangan Brazil Untuk Mendiang Carlos Alberto
©getty-images

Tite Dedikasikan Kemenangan Brazil Untuk Mendiang Carlos Alberto- Brasil meraih kemenangan 3-0 setelah mengatasi perlawanan sengit dari rival abadi, Argentina. Aksi ciamik dari Neymar dan Coutinho sukses menghapus kenangan buruk Brasil saat tampil di kota Belo Horizonte.

Sementara sang pelatih tim nasional Brasil, Tite mendedikasikan kemenangan ini untuk legenda Brasil, Carlos Alberto, yang meninggal akibat serangan jantung.

Brasil bermain apik pada pertandingan tersebut dan menghempaskan Argentina lewat gol dari Neymar, Coutinho dan Paulinho. Hasil ini membuat Brasil merebut lima kemenangan beruntun dari lima laga pertama di bawah Tite.

Hanya ada satu sosok yang berada di benak Tite usai kemenangan di Belo Horizonte tersebut, yaitu sosok yang membawa Brasil juara Piala Dunia 1970.

"Kami mendedikasikan kemenangan ini untuk Carlos Alberto," kata Tite seusai pertandingan, seperti dikutip dari ESPN FC.

"Awalan pertandingan kami lebih baik dari yang saya perkirakan. Saya menyelesaikan pidato sebelum pertandingan dengan sebuah foto gol Carlos Alberto untuk membangkitkan semangat tim."

Tite mengakui Argentina sebenarnya bermain baik dalam laga tersebut dan memberikan tekanan bertubi-tubi bagi para pemainnya. Tite menyebut para punggawa Brasil telah berkembang dengan mampu menahan tekanan Argentina.

"Dalam beberapa kesempatan, Argentina tampil lebih baik dan menyebabkan beberapa permasalahan. Kami harus mengurangi jumlah peluang (Lionel) Messi merebut bola.

Kontras dengan pencapaian Brasil, Argentina tengah melewati jalan yang penuh rintangan. Mereka hanya menang empat kali dari 11 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 dan kini duduk di peringkat enam klasemen.

Timnas Brasil Tite Carlos alberto torres Timnas Argentina Edgardo Bauza Conmebol Kualifikasi piala dunia 2018
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan