Tottenham Hotspur 4-0 Everton: Harry Kane Ukir Rekor Lagi

Tottenham Hotspur 4-0 Everton: Harry Kane Ukir Rekor Lagi Harry Kane (Tottenham Hotspur) merayakan golnya ke gawang Everton. (zimbio)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur pesta gol saat menjamu Everton. Tuan rumah menang telak 4-0 pada laga di Stadion Wembley, Minggu (14/1) dini hari WIB.

Pada duel ini Mauricio Pochettino menurunkan formasi terbaik yang dia miliki. Ini tentu untuk mengejar posisi keempat atau zona Liga Champions. Di lini depan Harry Kane tampil impresif dengan menyumbang dua gol pada laga ini.

Sedangkan manajer Everton, Sam Allardyce langsung memainkan penyerang anyar mereka Cenk Tosun sejak awal. Pemain yang disebut-sebut sebagai Harry Kane-nya Turki itu disokong oleh bontang Islandia Gylfi Sigurdsson, Wayne Rooney, dan Yannick Bolasie.

Sejak laga dimulai Tottenham Hotspur langsung mengendalikan permainan. Everton dipaksa menahan laju tekanan tuan rumah. Dua peluang didapat tuan rumah lewat Harry Kane. Namun kesigapan kiper Jordan Pickford bisa menggagalkannya.

Menit ke-22, Everton menembus gawang tuan rumah lewat sundulan Rooney. Namun gol ini tak disahkan wasit karena Rooney sudah lebih dulu berada pada posisi offside saat menerima umpan Tosun.
Selang empat menit kemudian justru gawang Everton yang kebobolan. Gol Hotspur dibuat Son Heung-min yang secara cerdik menyontek bola setelah menerima umpan Serge Aurier. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Hotspur terus memegang kendali. Sekitar dua menit babak kedua berjalan, skor berubah 2-0. Bomber Tottenham, Harry Kane menambah koleksi golnya setelah memaksimalkan umpan sodoran Son.

Pada menit 59, Kane mencetak gol keduanya pada laga ini. Kane dengan akurat meneruskan umpan silang mendatar dari Dier. Dengan tambahan dua gol ini Kane kini mengoleksi 98 gol di Premier League, melewati rekor Teddy Sheringham sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham di Premier League.

Unggul tiga gol Spurs terus menekan.Saat waktu normal tersisa sembilan menit, gol keempat lahir lewat Christian Eriksen yang memanfaatkan umpan tumit Dele Alli.

Kedudukan 4-0 itu tetap bertahan. Dengan kemenangan ini, Tottenham kokoh di posisi lima klasemen Premier League dengan 44 poin. Bagi Everton, kekalahan membuat mereka tertahan di posisi sembilan dengan 27 poin.

Leave a Comment