Tottenham Pesta Gol di Markas Leicester City

Tottenham Pesta Gol di Markas Leicester City ┬ęGetty Images/Laurence Griffiths

Tottenham Pesta Gol di Markas Leicester City- Banjir gol tercipta dalam pertandingan bigmatch antara Tottenham Hotspur melawan Leicester City dalam lanjutan pertandingan matchday ke-37 Premier League, Jumat (19/05/17) dini hari WIB.

Tujuh gol tercipta dalam laga yang digelar di Stadion King Power semalam. Enam gol diciptakan Tottenham lewat empat gol dari Harry Kane dan dua gol Son Heung-Min. Sementara Leicester City memperoleh gol hiburan lewat Ben Chilwell.

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi sejak kick-off babak pertama dimulai. Jual beli serangan saling dilancarkan kedua tim.

Tottenham mendapat peluang pertama lewat Son Heung-Min lewat sepakan keras dari luar kotak penalti, namun sayang bola sepakannya masih melenceng dari sasaran. Leicester membalas lewat sepakan keras Jamie Vardy dari dalam kotak penalti, namun bola sepakannya masih mengarah tepat ke penjaga gawang Hugo Lloris.

Spurs berhasil mencetak gol pembuka laga di menit ke-25 lewat penyerang asal Inggris, Harry Kane. Son Heung-Min mendribel bola hingga ke dalam kotak penalti Leicester kemudian mengirimkan umpan silang yang langsung disambut oleh Kane hingga bersarang ke pojok bawah gawang Kasper Schmeichel.

Dua menit berselang Spur hampir menggandakan kedudukan jika saja sundulan dari Delle Alli tidak digagalkan dengan cemerlang oleh Schmeichel. Gawang The Foxes pun aman dari kebobolan.

SOn Heung-Min berhasil membawa Spurs menjauh lewat golnya dimenit ke-35. Delle Alli memberikan umpan lob di dalam kotak penalti yang langsung disambar Son dengan sepakan first time, bola pun bersarang di pojok bawah kanan gawang. Spurs unggul 0-2 untuk sementara hingga babak pertama usai.

Keluar dari kamar ganti, kedua tim masih memperagakan permainan terbuka. Leicester berhasil menyamakan kedudukan kala babak kedua baru berjalan tiga belas menit lewat bek kiri Ben Chilwell memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Hugo Lloris.

Harry Kane mencetak gol keduanya sekaligus membawa Spurs menjauh di menit ke-63. Berawal dari sundulan Wanyama yang dihalau bek lawan, bola mengarah ke kepala Harry Kane yang langsung disundul hingga berbuah gol ketiga bagi Spurs.

Penyerang asal Korea, Son Heung-Min mencetak gol keduanya lewat skill individu di menit ke-70. Son mengakhirinya dengan sepakan keras dari luar kotak, bola pun bersarang di pojok kiri gawang.

Kane mencetak hattrick di menit ke-88 lewat aksi individunya dengan menggring bola sebelum melepaskan sepakan keras kaki kanan, bola melesat melewati selangkangan kaki bek lawan hingga bersarang di gawang Leicester.

Gol keenam Tottenham ditutup oleh sepakan Kane dari luar kotak penalti. Gol ini menjadi gol keempat Kane ke gawang Leicester City. Papan skor menunjukkan hasil 1-6 bagi kemenangan telak Tottenham hingga laga berakhir.

Atas kemenangan ini Tottenham kokoh di peringkat kedua klasemen Premier League dengan koleksi 83 poin. Sementara Leicester City berada di peringkat 11 dengan koleksi 43 poin.

Susunan Pemain:

Leicester City: K.Schmeichel; Chilwell, Benalouane, C.Fuchs, Simpson; W. Ndidi, Amartey, M. Albrighton; Okazaki, Vardy, Mahrez.

Tottenham: Lloris; Alderweireld, Vertonghen, Davies; Dembele, D. Alli, Wanyama, E. Dier, Sissoko; H. Kane, Son Heung-Min.

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment