Tribute Match Choirul Huda Banyak Tuai Pujian

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 November 2017
Tribute Match Choirul Huda Banyak Tuai Pujian
Spanduk raksasa yang dibentangkan suporter Persela Lamongan untuk Choirul Huda. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Gelaran Tribute Match Choirul Huda yang diadakan Panpel Persela Lamongan, mendapat banyak pujian. Hal itu tak lepas dari cara pengelolaan, sekaligus kesuksesan menampung animo masyarakat di Lamongan yang tinggi terhadap sepak bola.

Terlebih, laga ini memang ditunjukkan untuk mengenang Almarhum Choirul Huda, kiper sekaligus kapten tim Persela Lamongan. Sebagaimana diketahui, penjaga gawang berusia 38 tahun itu wafat pasca membela Persela mengalahkan Semen Padang, 15 Oktober lalu.

"Pertandingan malam ini luar biasa. Animo masyarakat pencinta sepak bola di Lamongan, begitu spektakuler," beber Aji Santoso, Pelatih Persela usai pertandingan.

Pujian eks Pelatih Timnas Indonesia U-23 itu memang tak berlebihan. Lebih dari 14 ribu lembar tiket habis terjual satu hari sebelum pertandingan. Bahkan, jumlah suporter yang berdatangan pun melebihi kapasitas stadion yang menjadi home base tim Persela, Stadion Surajaya.

"Pertandingan berjalan lancar, meriah, sehingga penyelenggaraan ini sukses. Yang penting, banyak respek yang ditunjukkan pemain kepada Choirul Huda," imbuhnya.

Hal senada juga diutarakan Samsul Arif, yang menjadi pahlawan kemenangan Persela di menit ke-40.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pertandingan ini. Manajemen dan Panpel Persela, juga suporter dan semua pemain yang sudah bekerja keras di lapangan," ungkapnya.

Kesan mendalam pun dirasakan Jacksen Ferreira Tiago, yang di malam itu bertindak sebagai juru taktik Timnas All-Star. Meski kalah, dirinya tetap tak kecewa dan justru bangga bisa terlibat dalam Tribute Match Choirul Huda.

"Hasil pertandingan memang tak penting. Meski kalah 100 gol pun, saya tetap bangga bisa berada di sini dan terlibat pertandingan ini," ucap Pelatih Barito Putera tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persela lamongan Choirul Huda
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan