Trio MSN Bawa Barca Menang 7-0 lawan Celtic

sukmasukma - Rabu, 14 September 2016
Trio MSN Bawa Barca Menang 7-0 lawan Celtic
Lionel Messi dan Neymar yang sama-sama mengecat rambut dengan warna pirang menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Celtic. (Sumber: Reuters)

Trio MSN Bawa Barca Menang 7-0 lawan Celtic - Hat-trick Messi yang dilengkapi penampilan cemerlang Neymar dan Suarez mewarnai pesta gol Blaugrana ke gawang Celtic.

Barcelona sukses mengawali kampanye mereka di Liga Champions musim ini dengan kemenangan fantastis 7-0 atas Celtic dalam laga perdana Grup C di Camp Nou, Rabu (14/9) dini hari WIB.

Baru tiga menit laga berjalan, Barcelona langsung membuka keunggulan mereka lewat aksi Lionel Messi yang yang menerima umpan Neymar dan lantas menembak dari sudut sempit sebelah kanan gawang Celtic.

Selepas memimpin, pasukan Luis Enrique leluasa mendominasi permainan dengan ciri khas mereka memainkan penguasaan bola tinggi. Hal tersebut memaksa Celtic untuk menumpuk pemain di wilayah pertahanan sendiri.

Menit ke-24, serangan balik Celtic mengejutkan Barcelona dan membuahkan penalti. Sayang skuat arahan Brendan Rodgers urung bersorak setelah eksekusi penalti yang dilakukan Moussa Dembele secara gemilang dimentahkan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Tiga menit berselang, justru Barcelona yang kembali melanjutkan dominasi dan sukses menggandakan keunggulan. Kerja sama antara Neymar dan Messi membuat gawang raksasa Skotlandia bobol untuk kedua kalinya dengan sang superstar Argentina mencatatkan nama di papan skor.

(Sumber: Goal)

Celtic sempat mengejutkan tuan rumah kala Scott Sinclair mencetak gol ke gawang Ter Stegen pada menit ke-42, akan tetapi dianulir karena posisi winger asal Inggris itu off-side saat menerima umpan Kieran Tierney. Hingga turun minum, skor 2-0 bertahan.

Andres Iniesta masuk menggantikan Ivan Rakitic di awal paruh kedua dan hanya butuh waktu lima menit selepas jeda bagi Barcelona untuk memperbesar keunggulan. Neymar menjadi pencetak gol ketiga Barcelona berkat eksekusi tendangan bebas apik.

Gelombang serangan Barcelona kian tak terbendung dan pada menit ke-59, Iniesta mengakhiri paceklik golnya selama 36 laga terakhir dengan sebuah tembakan first-time indah meneruskan umpan matang Neymar yang semenit kemudian disusul hat-trick Messi selepas menyambar umpan tarik Luis Suarez.

Suarez pun tak ketinggalan unjuk gigi pada menit ke-75. Bomber asal Uruguay itu lolos dari jebakan off-side Celtic, tanpa kawalan berarti mengontrol umpan akurat Neymar sebelum kemudian membalikkan badan dan melepaskan tembakan voli yang sukar dihalau Dorus de Vries.

Celtic semakin tak berdaya di sisa waktu babak kedua. Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor selepas mencocor umpan silang Neymar pada menit ke-88. Kemenangan 7-0 milik Barcelona bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Pique, Umtiti, Alba, Gomes, Rakitic, Busquets, Messi, Suarez, Neymar.

Celtic: Dorus de Vries, Gamboa, Lustig, Toure, Sviatchenko, Tierney, Roberts, Brown, Bitton, Sinclair, Dembele.

(Sumber: Goal)
Barcelona FC Celtic Liga Champions Lionel Messi Neymar Suarez
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan