Tuchel Berharap Ronaldo Dalam Bentuk Terbaiknya Saat Jumpa Dortmund

satriasatria - Selasa, 27 September 2016
Tuchel Berharap Ronaldo Dalam Bentuk Terbaiknya Saat Jumpa Dortmund
©getty-images

Tuchel Berharap Ronaldo Dalam Bentuk Terbaiknya Saat Jumpa Dortmund- Big Match akan tersaji yang mempertemukan Borussia Dortmund dengan juara bertahan Eropa Real Madrid di Signal Iduna Park dalam laga penyisihan grup F Liga Champions, Rabu (28/09/16) dinihari WIB.

Bukan karena kedua tim bermain di negara yang sama. Namun baik Dortmund dan Madrid, kerap bertemu dalam beberapa musim terakhir di Champions League. Kali ini, bahkan Die Borussen yang menyandang status unggulan, mengingat mereka tengah berada di tren positif di bawah arahan Thomas Tuchel.

Hal itu berbeda dengan El Real yang ditahan imbang dua kali beruntun di La Liga, dari Villarreal (1-1) dan Las Palmas (2-2). Apalagi kondisi megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, belum berada di performa terbaiknya.



Meski begitu, Tuchel tak mau timnya lengah dengan performa kapten Timnas Portugal itu. Bahkan sang pelatih berharap Ronaldo dalam kondisi maksimal, karena Tuchel mempersiapkan Mario Gotze dan kawan-kawan untuk menghadapi Madrid di kondisi terbaiknya.

"Cristiano tidak berada di performa terbaiknya? Siapa saya menilainya. Dia salah satu pemain terbaik dunia, seorang juara. Kita selalu berharap yang terbaik darinya," ucap Tuchel, diberitakan Goal, Selasa (27/09/16).

"Kami sudah mempersiapkan tim menghadapi Real Madrid dalam kondisi terbaik mereka. Tentu saja kami tahu akan kualitas Real, akan jadi tugas besar bertahan menghadapi mereka. Kami harus lebih baik dalam membaca permainan, disiplin, dan melakukan transisi bermain," paparnya.



Dortmund memang sedang berada dalam tren positif musim ini. Setelah sempat kalah 0-1 dari RB Leipzig di pekan ke-2 Bundesliga, Die Borussien tampil menggila dengan menggilas Legia Warsawa [6-0], SV Darmstadt [6-0], VFL Wolfsburg [5-1], dan terakhir SC Freiburg [3-1]. Mereka kini menempati posisi ke-2 klasemen sementara Bundesliga, dengan torehan 12 poin. Hanya berjarak tiga poin dari Bayern Munchen di puncak klasemen.

Goal
Real Madrid Borussia Dortmund Zinedine Zidane Thomas Tuchel Liga Champions 2016-2017 Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan