BolaSkor.com - Pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, membeberkan alasan timnya mau bertanding menghadapi Indonesia Selection. Padahal, laga ini merupakan uji coba biasa.

Seperti diketahui, Islandia sedang menjalani tur di Indonesia. The Our Boys menantang Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1) malam WIB. Selanjutnya, Islandia menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1) malam WIB.

Para pemain Indonesia Selection adalah pilihan dari voting yang dilakukan PSSI melalui situs laman resminya, dari awal hingga akhir Desember.

“Kami datang ke sini untuk menguji para pemain muda kami. Pertandingan uji coba melawan Indonesia Selection dan Timnas Indonesia sangat bagus untuk menguji mental dan skill pemain muda kami. Kami tidak terlalu memikirkan (jenjang) peringkat FIFA,” kata Heimir Hallgrimsson, saat konferensi pers di Grand Hyatt, Yogyakarta, Rabu (10/1).

Meski begitu, Islandia akan bermain dengan serius saat menghadapi Indonesia Selection.

“Kami tidak bisa membawa pemain terbaik yang bermain di Liga Italia, Jerman, dan Inggris. Tapi, kami akan bermain serius dalam setiap pertandingan, terutama melawan Indonesia Selection besok,” tutup Heimir Hallgrimsson. (Laporan Tengku Sufiyanto dari Yogyakarta)