Tujuan Utama Laga Uji Coba Timnas U-23 Lawan Suriah U-23

Tujuan Utama Laga Uji Coba Timnas U-23 Lawan Suriah U-23 Timnas Indonesia U-23 dihuni mayoritas para pemain SEA Games 2017. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Suriah U-23, pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/17) esok hari WIB.

Pelatih Timnas U-23, Luis Milla, laga uji coba ini adalah sebagai awal pematangan Skuat Garuda Muda untuk terjun di test event Asian Games 2018. Tentunya juga membentuk Skuat Garuda Muda yang bakal berkiprah di Asian Games 2018.

“Saya ingin mengatakan bahwa Timnas U-23 ini memang dipersiapkan untuk kejuaraan pada bulan Agustus 2018 (Asian Games 2018). Secara objektif kita panggil mayoritas pemain U-23, karena memang kita mau analisis pemain untuk Skuat Timnas Asian Games 2018. Termasuk kita lihat siapa pemain senior yang layak masuk (Skuat Timnas Asian Games 2018),” kata Luis Milla.

“Sejauh ini pemain sudah menunjukkan proges yang saya minta. Mereka sudah tahu dan mengerti permainan apa yang saya inginkan. Saya yakin dan pecaya, dalam waktu sembilan bulan lagi (menuju Asian Games 2018). Tim ini akan punya kekuatan yang hebat.”

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu juga mengatakan, Suriah U-23 sangat bagus menjadi lawan uji coba Timnas U-23.

“Suriah U-23 tim yang bagus dan kuat,” katanya.

Seperti diketahui, Timnas U-23 untuk Asian Games 2018 memang tengah dipersiapkan sejak dini. Nantinya, Timnas U-23 akan ditambah delapan pemain senior akan kembali menghadapi Suriah U-23 pada 18 November mendatang di Stadion Wibawa Mukti. Lalu menghadapi Guyana dengan komposisi kembali full pemain U-23 pada 25 November 2017 di Stadion Wibawa Mukti.

Total ada 33 nama termasuk delapan pemain senior yang dipanggil Luis Milla untuk menghadapi tiga uji coba tersebut. Delapan pemain senior yang dimaksud adalah Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, Achmad Jufriyanto, Bayu Pradana, M Taufiq, Andik Vermansah, Ilija Spasojevic, dan Boaz Solossa.

Sementara itu, bek tengah Timnas U-23, Bagas Adi Nugroho mengatakan, seluruh pemain sudah siap untuk menghadapi Suriah U-23 pada esok sore.

“Alhamdullilah saya berkumpul kembali dengan para pemain dan pelatih (Bagas absen di SEA Games 2017). Siapa pun yang diturunkan besok, kita fokus dan konsentrasi menghadapi Suriah U-23,” katanya.

Leave a Comment