Alfred Riedl Vs Enam Pelatih AFF 2016 Beradu Taktik

Alfred Riedl Vs Enam Pelatih AFF 2016 Beradu Taktik (sumber: Bola)

Alfred Riedl Vs Enam Pelatih AFF 2016 Beradu Taktik - Piala AFF 2016 tidak hanya jadi ajang pertempuran para pemain untuk unjuk kualitas demi melejitkan kiprah di seantero regional Asia Tenggara serta memberikan kontribusi maksimal pada negara masing-masing. Piala AFF juga jadi ajang para pelatih beradu taktik dan kemampuan menyusun strategi. Ada 7 pelatih yang akan beradu taktik dan strategi.

Sama halnya pemain, prestasi terbaik dari ajang dua tahun sekali ini bisa membuat gengsi maupun catatan karier seorang pelatih naik begitu membawa tim yang dilatihnya memenangi Piala AFF 2016.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, dipastikan juga tak mau kalah bersaing dengan pelatih-pelatih tim lawan. Pelatih asal Austria itu dipastikan sudah bersiap untuk unjuk gigi.

Secara khusus, buat Alfred Riedl, Piala AFF bukan turnamen baru mengingat pada 2010 serta 2014 ia sudah menakhodai Timnas Indonesia pada dua edisi Piala AFF itu. Sebelum berkiprah di Indonesia, Alfred juga pernah menukangi Laos serta Vietnam.

Untuk Piala AFF edisi kali ini, Alfred bakal berduel lagi dengan dua pelatih yang juga jadi lawannya di Piala AFF 2014, yakni Kiatisuk Senamuang (Thailand) dan Thomas Dooley (Filipina). Terlebih, undian menempatkan tiga pelatih ini pada grup yang sama pada fase penyisihan, Grup A. Ditambah lagi dengan keberadaan Singapura yang punya pelatih anyar, V. Sundramoorthy.

Sementara sisanya, posisi pelatih kepala di Malaysia, Vietnam, dan Myanmar sudah berganti. Ketiga negara itu tergabung di Grup B bersama pemenang dari fase kualifikasi.

Dikutip dari Bola.com, "mengajak pembaca untuk mengulik pelatih timnas pesaing yang jadi lawan Alfred Riedl dalam adu taktik di Piala AFF nanti. Di luar tiga pelatih di Grup A yang harus dihadapi Alfred di penyisihan, Bola.com juga mengulas tiga pelatih di Grup B karena bila Indonesia lolos ke semifinal, dipastikan akan berhadapan dengan salah satu dari mereka.

Siapa saja enam pelatih itu?

Page 1 of 7

Leave a Comment