BolaSkor.com - Tujuh pemain U-19 dari Diklat Persib gabung ke tim senior Persib Bandung. Mereka adalah Muchamad Wildan, Asep Saepul Mumin, Jeni Jatnika, Tri Wahyudi, Ilham Qolba, Arya Nugraha, dan Indra Mustafa.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengatakan, kedatangan tujuh pemain tersebut bukan untuk menjadi ajang promosi bisa membela Maung Bandung di Liga 1 2018 mendatang, melainkan hanya dijadikan sebagai pelengkap sesi latihan.

Maklum, di hari kedua latihan yang digelar di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto Bandung, Kamis (14/12/17), Skuat Persib masih belum komplit dan hanya diperkuat 16 pemain saja yang tiga di antaranya beroperasi sebagai kiper.

Oleh karena itu, jajaran pelatih Persib meminta para pemain U-19 dari Diklat Persib untuk bergabung menjalani latihan.

"Kita sudah koordinasi dengan pelatih U-19. Kebetulan mereka sedang tidak berlatih. Maka kita ajak sesuai dengan kebutuhan, seperti belakang, tengah dan depan hanya untuk mengisi latihan," ungkap Herrie.

Disinggung mengenai perencanaan pemain muda ini untuk dipromosikan ke senior, pelatih yang akrab disapa Jose ini enggan berkomentar.

"Itu urusan manajemen. Mereka hanya ikut latihan. Kalau skill sih ada, tapi mereka masih muda sekali, dan postur juga kurang karena nantinya akan menghadapi pemain asing. Butuh waktu untuk mereka ke Persib," katanya.

Jose berharap para pemain U-19 ini bisa memanfaatkan waktu yang diberikan selama berlatih bersama tim senior.

"Pengalaman mereka dengan senior pasti akan menambah mental mereka juga. Mental itu harus dibangun melalui latihan. Terlahirnya mental juara untuk berani mati, tidak kenal lelah, itu harus dibangun ke senior," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)