Turnamen AWSC 2017 yang Diikuti Timnas sebagai Ajang Kebangkitan Sepak Bola Aceh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 November 2017
Turnamen AWSC 2017 yang Diikuti Timnas sebagai Ajang Kebangkitan Sepak Bola Aceh
Konferensi pers Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua penyelenggara turnamen Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017, Zaini Yusuf, membeberkan tujuan diadakannya ajang tersebut. Menurutnya, ajang ini bisa dijadikan langkah awal kebangkitan sepak bola Aceh.

Pasalnya, sudah lama Aceh tidak menggelar laga sepak bola akbar. Terlebih lagi, AWSC 2017 kali ini bisa menyedot mata dunia bahwa Aceh bisa dijadikan destinasi wisata, investasi, dan tentunya turnamen ajang sepak bola bergengsi internasional.

"Momen ini ingin dijadikan sebagai kebangkitan sepakbola Aceh, karena sepakbola Aceh pernah berjaya meski sekarang sedang redup," ungkap Zaini.

"Kami juga mau buktikan Aceh adalah itu aman untuk negeri luar. Karena pernah ada konflik di sana, banyak yang anggap Aceh tidak aman. Kami mau membuktikan bahwa Aceh itu aman untuk dunia luar."

Timnas Indonesia dipastikan ikut serta pada turnamen Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017, di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, 2-6 Desember 2017. Timnas akan menghadapi tiga negara dalam turnamen tersebut, yakni Kyrgistan, Mongolia, dan Brunei Darussalam. Total hadiah yang diperebutkan adalah 50 dollar Amerika Serikat atau Rp 676 juta.

Timnas Indonesia Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan