Tutup Uji Coba Pramusim, Arema FC Kalahkan Barito Putera 2-0

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 15 Januari 2018
Tutup Uji Coba Pramusim, Arema FC Kalahkan Barito Putera 2-0
Laga uji coba Arema FC Vs Barito Putera. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC lebih tenang kali ini dalam menatap gelaran Piala Presiden 2018 pada pekan depan. Menutup rangkaian uji coba pramusim, tim Singo Edan kembali mencatat kemenangan 2-0 atas Barito Putera di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (14/1) kemarin sore WIB.

Tiga poin itu pun melanjutkan rekor tak terkalahkan Arema FC dalam tiga laga uji coba pramusim. Sebelumnya, Dendi Santoso dkk juga melewati dua laga dengan kemenangan saat mengalahkan PSIS Semarang 5-3 di Malang, 4 Januari lalu, dan menang 1-0 di Magelang tiga hari berselang.

Di awal laga, permainan Arema cenderung lambat panas dengan tidak adanya serangan berbahaya ke gawang Barito putera. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum, setelah tiga peluang dari sepakan Rodrigo Ost, Johan Al Farisi dan Thiago Furtuoso melayang sia-sia.

Permainan tim Singo Edan baru trengginas di paruh kedua, pasca masuknya beberapa pemain seperti Dedik Setiawan dan Agil Munawar. Gol yang ditunggu lebih akhirnya tercipta melalui Johan Al Farizi pada menit ke-61.

Bola hasil umpan sepak pojok Ahmet Atayev disambut Johan Al Farizi menggunakan sundulan. Arema FC unggul 1-0.

Serangan Arema FC pun semakin menggila, pasca keluarnya Thiago Furtuoso yang belum tampil prima dalam debutnya. Striker Brasil ini tampak belum menyatu dengan apa yang diinginkan Joko Susilo dalam skema permainan Arema FC.

Gol kedua pun hadir di menit 73. Berawal dari umpan lambung Dedik Setiawan, Muhammad Rafli kemudian melepaskan tendangan keras yang tak bisa diantisipasi Dian Agus Prasetyo. Arema FC menang 2-0 atas Barito Putera.

Laga uji coba Arema FC Vs Barito Putera. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Susunan pemain:

Arema FC:

Kiper: Joko Ribowo/Utam Rusdiana 78

Belakang: Arthur Cunha/Jayus Hariono 90, Purwaka Yudi/Muhamad Zaenuri 78, Syaiful Indra Cahya/Agil Munawar 46, Johan Al Farisi/Ricki Ohorella 84

Tengah: Ahmet Atayev/Juan Revi 84, Rodrigo Ost Dos Santos/Muhammad Rafli 72, Hendro Siswanto/Junda Irawan 86

Depan: Dendi Santoso (c)/Nasir 84', Ridwan Tawainella/Dedik Setiawan 33/Jefri Kurniawan 84, Thiago Furtuoso/Rivaldy Bawuo 56

Pelatih: Joko Susilo

Barito Putera:

Kiper: Dian Agus Prasetyo

Belakang: Dahdi Maulana/Muhamad Raffi 65, Ady Setiawan/Nazarul Fahmi 78, Aaron Michael Evans, Roni Ezar Beroparay/Jeki Arisandi 56

Tengah: Paulo Sitanggang (c)/Fajar Handika 46, Nazar/Habel Ronal Rio 80, Muhamad Rifqi

Depan: Samsul Arif/Mariando Uropmabin 58, Patrick Da Silva/Dona Saputra 60, Bijahil Chalwa/Taoluhu Abdul Musafri 56

Pelatih: Jacksen Ferreira Tiago (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Barito Putera
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan