UEFA Beri Hukuman Dua Tahun Tanpa Penonton Untuk Lyon dan Besiktas

UEFA Beri Hukuman Dua Tahun Tanpa Penonton Untuk Lyon dan Besiktas ┬ęgetty-images

UEFA Beri Hukuman Dua Tahun Tanpa Penonton Untuk Lyon dan Besiktas- UEFA memberikan hukuman berat kepada Olympique Lyon dan Besiktas yakni melarang adanya para suporter menyaksikan pertandingan di stadion selama kurun waktu dua tahun. Larangan dari UEFA itu berlaku hanya dalam turnamen antar klub Eropa, seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Pertandingan leg pertama perempat final Europa League antara Olympique Lyon melawan Besiktas menyisakan tragedi mengenaskan. Dalam laga yang digelar di Parc Olympique Lyonnais itu terjadi kericuhan antara suporter kedua kubu.

Seperti dikutip dari Mirror, kerusuhan antara suporter berawal karena adanya provokasi yang melibatkan kedua fans yang berujung kontak fisik. Bahkan para suporter mulai merusak sarana atribut stadion kemudian menyalakan flar, petasan dan saling lempar kursi stadion.

Suporter yang tidak terlibat berusaha menyelamatkan diri dengan memasuki arena tengah lapangan. Mereka khawatir kerusuhan tersebut bakal mengancam keselamatan jiwa mereka hingga memutuskan untuk menyudahi menyaksikan pertandingan dan keluar dari stadion.

Pihak klub Olympique Lyon pun bertindak cepat dalam menangani situasi yang tak terkendali tersebut. Bahkan presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas memutuskan untuk turun tangan hingga laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Lyon.

Coba Juga: Permainan Game Online Terbaru

dimas

satria1.622 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment