Uji Coba Inggris Vs Jerman Akan Gunakan VAR

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 08 November 2017
Uji Coba Inggris Vs Jerman Akan Gunakan VAR
Kontroversi di Piala Dunia 2010 (goal)

BolaSkor.com - Laga uji coba antara Inggris kontra Jerman yang digelar di Stadion Wembely, Sabtu (11/11/17) WIB dipastikan akan menggunakan bantuan rekaman video alias Video Assistant Referee (VAR). Ini adalah kali pertama VAR dipakai pada ajang resmi di Iggris.

Sebenarnya, Stadion Wembley sudah pernah memakai VAR sebelumnya. Tepatnya saat laga amal pada Oktober kemarin. Ini merupakan ajang menguji penggunaan sistem VAR di Wembley.

Penggunaan VAR pada laga Inggris melawan Jerman ini sangat menarik mengingat apa yang terjadi antara dua tim ini. Sepanjang sejarah pertemuan, ada dua kejadian penting yang tak akan menjadi kontroversi jika sudah ada VAR.

Pada Piala Dunia 1966, saat Inggris menjadi juara usai mengalahkan Jerman kontroversi lahir saat Geoff Hurst mencetak gol kedua. Wasit menganggap bola masuk meski belum melewati garis gawang.

Kemudian, pada Piala Dunia 2010 dunia menyaksikan kejadian luar biasa saat wasit menilai bola sepakan Frank Lampard tak belewati garis dan tak terjadi gol. Meski bola jelas terlihat sudah ada di dalam gawang Jerman. Inggris pun gagal menyamakan kedudukan 2-2 dan laga berakhir kemenangan 4-1 buat Jerman.

Timnas Inggris Timnas Jerman Laga uji coba
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan