Ulang Tahun Terpahit Cristiano Ronaldo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 05 Februari 2018
Ulang Tahun Terpahit Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Senin (5/1) Cristiano Ronaldo genap berusia 33 tahun. Tahun ini, perayaan ulang tahun sang bintang terasa getir.

Tak ada yang kurang dari Cristiano Ronaldo. Hingga berusia 33 tahun sang bintang sudah merasakan segala kesuksesan. Secara materi dia sudah sangat berkecukupan, dari sisi catatan prestasi tentu tak diragukan lagi, lima Ballon d'Or sudah cukup menjadi bukti.

Namun tak pelak saat ini bisa dibilang menjadi perayaan ulang tahun paling tak menyenangkan bagi Ronaldo. Hal ini terkait dengan performa Real Madrid yang tak lepas juga dari penampilannya di atas lapangan.

Pada akhir pekan jelang ulang tahun, Cristiano Ronaldo harus ditarik keluar saat laga melawan Levante tersisa sepuluh menit. Raut frustrasi terlihat di wajah bintang asal Portugal itu. Ya musim ini bukanlah periode terbaik baginya. Musim ini Ronaldo mencatat gol terendah di level liga sejak 2010.

Ronaldo memang masih bisa membayar kekecewaannya di La Liga dengan kesuksesan di Liga Champions. Dengan catatan mampu menyingkirkan Paris Saint-Germain yang menjadi lawan Madrid di 16 besar.

Ultah Cristiano Ronaldo dari Tahun ke Tahun (sejak 2010)

2010
Ronaldo menelan kekalahan pada laga terdekat dengan ulang tahunnya. Kala itu Madrid kalah dari Espanyol. Hal ini menggambarkan kesulitan yang dialami Ronaldo pada musim ini. Ronaldo menerima kartu merah pada laga kontra Malaga di pekan sebelumnya. Dia pun dihajar cedera yang membuatnya menepi dua bulan lebih. Meski begitu, secara keseluruhan Ronaldo masih bisa mengemas 15 gol dari 16 laga setelah perayaan ulang tahun.

2011
Sehari setelah merayakan ulang tahun ke-26, Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Real Sociedad. Ronaldo kemudian mengakhiri musim ini dengan 34 gol dari 35 penampilan.

2012
Pada tahun ini Ronaldo merayakan ulang tahunnya dengan mencetak hat-trick ke gawang Levante. Ini merupakan hat-trick keenam dalam kariernya. Di akhir musim Ronaldo berhasil mengoleksi 46 gol. Namun Real Madrid gagal di Liga Champions setelah disingkirkan Bayern Munich.

2013
Saat merayakan ulang tahun ke-28, Ronaldo sudah mencetak 33 gol dari 34 penampilan di semua kompetisi. Dan Ronaldo merayakan ultahnya dengan mencatat hat-trick saat menghadapi Sevlla. Namun, Madrid gagal menjadi juara, mereka kalah 15 poin dari Barcelona.

2014
Pada hari ulang tahunnya, Ronaldo sudah menjalani 31 laga dan mencetak 32 gol. Di akhir musim Ronaldo bersama Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions yang finalnya digelar di Lisabon.

2015
Ronaldo genap berusia 30 tahun. Dia merayakan ulang tahunnya dengan koleksi 28 gol. Di akhir musim koleksinya bertambah menjadi 48 gol.

2016
Pada saat merayakan ulang tahun ke-31, Ronaldo sudah membuat 30 gol dalam 29 laga. Di Liga Champions sebelas gol sudah dibuatnya. Ronaldo akhirnya kembali menjuarai Liga Champions bersama Madrid.

2017
Untuk tahun ini, saat berulang tahun Ronaldo mencetak 20 gol dari 25 penampilan. Zinedine Zidane mencoba mengatur menit bermainnya. Alhasil pada lima laga terakhir Ronaldo mencetak 10 gol.

2018
Saat ini merupakan momen paling tak produktif bagi Ronaldo. Catatan 20 gol dari 27 laga di semua kompetisi sebelum ulang tahun merupakan yang terburuk.

Real Madrid Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan