Umuh Muchtar Sebut Carlton Cole 'Sakit'

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 19 November 2017
Umuh Muchtar Sebut Carlton Cole 'Sakit'
Carlton Cole (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar sebut Carlton Cole "sakit". Bahkan tak segan-segan manajer yang akrab disapa Pak Haji itu akan memenjarakan mantan penggawanya itu.

"Kalau saja ada di Indonesia, dia (Cole) sudah masuk penjara. Kita adukan," ungkap Umuh di kediamannya Jalan Kiaracondong Bandung, Sabtu (18/11/2017).

Umuh tak setuju dengan pernyataan Cole yang menyebut dirinya adalah sosok orang yang paling dominan dalam skuat Maung Bandung bahkan hingga melampaui keputusan pelatih di area teknis.

Padahal dikatakan Umuh, sudah jelas bahwa mantan penggawa West Ham United itu mengalami masalah sebelum didatangkan ke Persib. Hal itu juga sudah diakui jajaran pelatih Persib Bandung.

Sehingga ketika Cole tidak diturunkan, itu merupakan sebuah keputusan dari pelatih yang memang ingin mementingkan kemenangan tim.

"Begitu datang, pelatih dan para asisten juga melihat bahwa Cole itu tidak normal (cedera). Sudah dicoba sama pelatih untuk bertanding, tapi tidak bisa cetak gol. Begitu main langsung diganti dan kesananya tidak main," terangnya.

Umuh juga berani mengatakan bahwa kedatangan Cole menjadi penyebab buruknya performa Persib di musim ini. Sebagai buktinya tim berjulukan Maung Bandung selalu kesulitan dalam mencetak gol.

Namun setelah Cole dicoret digantikan Ezechiel N'Douassel, lini depan Persib mulai membaik meski pada akhirnya harus finish di peringkat ke-13 dengan perolehan 41 poin.

"Tapi ya sudahlah. Sebenarnya saya tidak mau menanggapinya. Tapi ya apa boleh buat. Mungkin ini tahun yang tidak baik bagi saya. Setelah Persib terpuruk, banyak orang katain saya. Saya juga di sanksi enam bulan," katanya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Umuh Muchtar
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.098

Bagikan