Unggul Lebih Dulu, Liverpool Berbagi Poin dengan Chelsea

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 26 November 2017
Unggul Lebih Dulu, Liverpool Berbagi Poin dengan Chelsea
Mohamed Salah mencetak gol ke gawang mantan klubnya Chelsea (BBC)

BolaSkor.com - Liverpool harus puas dengan raihan satu poin di kandang sendiri. The Reds ditahan imbang 1-1 oleh Chelsea pada laga pekan ke-13 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (26/11/17).

Liverpool di luar dugaan tampil dengan tim berbeda dengan dicadangkannya Roberto Firmino dan Sadio Mane. Jurgen Klopp memilih memainkan Daniel Sturridge dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sebagai tuan rumah Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-10 Liverpool melalui Mohamed Salah mencoba mengancam gawang Chelsea lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun usaha pemain tersubur Liverpool itu masih belum berhasil.

Laga berjalan makin seru. Chelsea tak mau ketinggalan ikut menciptakan peluag. Seperti yang terjadi pada menit ke-24. Danny Drinkwater dan Tiemoue Bakayoko gagal memanfaatkan kemelut di area berbahaya Liverpool.

Tak berapa lama, Liverpool balik melancarkan ancaman. Salah lewat kecepatannya bisa lepas dari kawalan Gary Cahill. Sayang, bola sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa dipatahkan bek Chelsea Andreas Christensen.

Sekitar lima menit jelang jeda Liverpool kembali meraih peluang. Lagi-lagi Salah masih gagal menyarangkan bola ke dalam gawang Chelsea.

Ketika babak kedua berjalan lima menit, Liverpool nyaris membuka keunggulan. Berawal dari bola silang mendatar dari Sturridge, kiper Chelsea Thibaut Courtois membuat kesalahan yang nyaris berujung gol bagi Liverpool.

Selang lima menit kemudian giliran Jordan Henderson yang mendapatkan peluang. Namun bola hasil sepakan Henderson masih bisa diamankan Courtois.

Publik Anfield akhirnya bisa bersorak menyusul gol yang dibuat Salah pada menit ke-64. Pemain asal Mesir itu dengan tenangnya menyarangkan bola ke sisi kiri gawang Courtois. Ini menjadi gol kesepuluh Salah dari 15 laga bersama Liverpool di semua ajang musim ini.

Pada sepuluh menit terakhir laga lini belakang Liverpool terlihat gugup karena tekanan Chelsea makin gencar. Dan saat waktu normal tinggal lima menit, Chelsea akhirnya bisa menyamakan skor. Hanya dua menit di lapangan, pemain pengganti Willian mencetak gol cantik lewat sepakan chip yang tak bisa diantispasi oleh kiper Liverpool Simon Mignolet yang posisinya terlalu maju.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga akhir laga. Dengan hasil imbang ini Liverpool duduk di peringkat kelima klasemen dengan 23 poin. Sedangkan Chelsea tetap di posisi ketga dengan 26 poin.

Liverpool melewatkan peluang menggeser posisi Tottenham Hotspur di tangga keempat. Serupa dengan Liverpool, Spurs harus rela hanya meraup satu poin di kandang usai ditahan 1-1 oleh West Bromwich Albion.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): 22-Simon Mignolet; 12-Joe Gomez, 17-Ragnar Klavan, 32-Joel Matip, 18-Alberto Moreno; 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 10-Philippe Coutinho (20-Adam Lallana 90); 11-Mohamed Salah, 15-Daniel Sturridge (5-Giorginio Wijnaldum 66), 21-Alex Oxlade-Chamberlain (19-Sadio Mane 89)

Pelatih: Juergen Klopp

Chelsea (3-5-2): 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 24-Gary Cahill, 27-Andreas Christensesn; 21-Davide Zappacosta (22-Willian 83), 7-N'Golo Kante, 14-Tiemoue Bakayoko (11-Pedro 77), 6-Danny Drinkwater (4-Cesc Fabregas 74), 3-Marcos Alonso; 10-Eden Hazard, 9-Alvaro Morata.

Pelatih: Antonio Conte

Hasil Premier League, Sabtu (25/11/17)
West Ham United 1 - 1 Leicester City
Crystal Palace 2 - 1 Stoke City
Manchester United 1 - 0 Brighton & Hove Albion
Newcastle United 0 - 3 Watford
Swansea City 0 - 0 AFC Bournemouth
Tottenham Hotspur 1 - 1 West Bromwich Albion

Liverpool Chelsea
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan