Ungkapan Gelandang Timnas U-19 Usai Latihan Perdana dengan Luis Milla

Ungkapan Gelandang Timnas U-19 Usai Latihan Perdana dengan Luis Milla Muhammad Lutfhi (kiri) ketika berlaga bersama Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan menjajal kekuatan Suriah U-23, pada laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/17) esok sore WIB.

Dalam pertandingan kali ini, pelatih Timnas U-23, Luis Milla memainkan seluruh pemain U-23. Ada 25 pemain U-23 yang ikut ambil bagian dalam pertandingan kontra Suriah U-23.

Mayoritas pemain merupakan wajah lama Timnas U-22 SEA Games 2017 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 lalu. Hanya ada beberapa wajah baru di dalamnya, yakni Egy Maulana Vikri (Timnas U-19), Muhammad Lutfhi (Timnas U-19), Muhammad Rafly Mursalim (Timnas U-19), Muhammad Arfan (PSM Makassar), dan Ilham Udin Armaiyn (Bhayangkaa FC).

M Lutfhi mengutarakan perasaannya menjalani latihan perdana bersama Timnas U-23 besutan Luis Milla.

Alhamdullilah, senang bisa dipanggil mengikuti Timnas (U-23) yang lebih senior lagi. Mudah-mudahan ini lebih baik lagi. Untuk gambaran (permainan) saya belum bisa bicara banyak. Kita tunggu dan ikut latihan saja sampe akhir,” kata M Lutfhi.

“Saya kira adaptasi (saya) cukup baik, para pemain senior juga banyak membantu. Sering bertukar pikiran juga.”

Di sisi lain, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu belum bisa memberikan pendapat soal perbedaan cara melatih Luis Milla dan Indra Sjafri (pelatih Timnas U-19).

“Soal perbedaan dengan coach Indra dan coach Milla, saya kira saya belum bicara banyak mengingat ini juga baru latihan perdana,” ujarnya.

Selain menghadapi Suriah U-23, Timnas U-23 akan menantang Guyana pada 25 November mendatang, dengan status sebagai Timnas Senior.

Sebelumnya, Timnas Senior akan menghadapi Suriah U-23 pada 16 November 2017. Dalam laga tersebut, pemain U-23 akan ditambah delapan penggawa senior. Delapan pemain yang dimaksud adalah Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, Achmad Jufriyanto, M Taufiq, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Ilija Spasojevic, dan Boaz Solossa.

Leave a Comment