Ungkapan Striker Bali United soal Peluang Samai Rekor Legenda Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 23 Oktober 2017
Ungkapan Striker Bali United soal Peluang Samai Rekor Legenda Timnas
Striker Bali United FC, Sylvano Comvalius. (Sumber: Jawapos.com)

BolaSkor.com - Striker Bali United FC, Sylvano Comvalius, selangkah lagi akan menyamai rekor legenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Peri Sandria, dalam hal sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di satu musim kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. Striker asal Belanda itu hanya berselisih dua gol dari Peri Sandria.

Saat ini, striker berusia 30 tahun tersebut sudah mencetak 32 gol hingga pekan ke-30 Liga 1. Sementara itu, rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dalam satu musim kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air, masih dipegang Peri Sandria dengan koleksi 34 gol.

Ketika itu, Peri Sandria mencatatkan rekor tersebut saat membela Matrans Bandung Raya pada Liga Indonesia I tahun 1994.

Sylvano Comvalius kini sejajar dengan Cristian Gonzales, yang memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Indonesia 2007. Ketika itu, El Loco berkostum Persik Kediri.

Striker kelahiran 10 Agustus 1987 itu juga berpeluang menggeser posisi Peri Sandria. Pasalnya, Bali United masih menyisakan empat laga tersisa di Liga 1. Tim Serdadu Tridatu bertandang ke markas Barito Putra (25/10/2017) dan PSM Makassar (06/11/2017), serta menjamu Sriwijaya FC (30/10/2017) dan Gresik United (12/11/2017).

Meski berpeluang besar memecahkan rekor Peri Sandria, Sylvano Comvalius enggan terlalu memikirkannya. Ia lebih mengutamakan untuk fokus membawa Bali United menjadi juara Liga 1.

"Terpenting bagi saya adalah kemenangan Bali United. Apalagi kami saat ini masih berpeluang meraih gelar juara. Baru kemudian saya memikirkan gelar pencetak gol terbanyak," ujar Sylvano Comvalius seperti dikutip dari situs resmi Liga 1, Minggu (22/10/2017).

Bali United sendiri memang masih berpeluang menjadi juara Liga 1. Tim yang bermarkas di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar tersebut kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 58 poin dari 30 laga, atau selisih satu angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

Liga 1 Bali United FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan