Untuk Sambut Natal, Persipura Desak LIB Bayarkan Tunggakan Hak Klub

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 14 Desember 2017
Untuk Sambut Natal, Persipura Desak LIB Bayarkan Tunggakan Hak Klub
Skuat Persipura. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Manajemen Persipura Jayapura mendesak operator PT Liga Indonesia Baru (LIB), menyelesaikan hak klub peserta Liga 1. Sejauh ini klub peserta belum sepenuhnya mendapatkan kontribusi komersial dari LIB.

Padahal, Liga 1 2017 sudah rampung pada 12 November. Kabarnya, uang yang belum diberikan lebih dari satu miliar rupiah dari 7,5 miliar yang didapatkan. Aliran uang dari sponsor yang mandek disebut-sebut sebagai penyebab.

Persipura membutuhkan uang sisa dari kontribusi komersial lantaran mayoritas pemainnya akan merayakan Natal, termasuk berlibur dengan keluarga. "Kami memohon kiranya hal ini bisa segera diselesaikan oleh LIB. Saya rasa semua tim sangat berharap agar bisa mendapatkan kepastian dalam waktu dekat," kata Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena dalam rilis yang diterima wartawan.

"90 persen pemain kami akan merayakan Hari Raya Natal, sementara pemain lainnya juga ingin berlibur dengan keluarga sehingga sangat membutuhkan dana. Jadi kami sangat memohon kiranya bisa segera terbayarkan," tambahnya.

Persipura meminta LIB segera memberikan kepastian dan pembayaran dilakukan dalam waktu dekat. "Kami yakin dan percaya LIB akan tuntaskan persoalan ini, hanya saja kami berharap tidak dalam waktu yang lama, karena kami dan pemain saat ini punya kebutuhan yang mendesak sekali."

"Selain subsidi kan ada juga hak klub dari hak siar melalui TV Rating, nah ini juga kami harapkan bisa segera terbayarkan. Jangan sampai ini terkatung-katung seperti saat TSC 2016 lalu yang akhirnya tidak terbayarkan sama sekali, padahal itu kan hak klub dan anggaran itu sangat kami butuhkan," sambung Rocky Bebena.

Persipura jayapura PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan