Persija Temui Wagub DKI, Dispora Persilakan Pilih Lapangan untuk Latihan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 14 Desember 2017
Persija Temui Wagub DKI, Dispora Persilakan Pilih Lapangan untuk Latihan
Logo Persija. (Twitter Persija)

BolaSkor.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta mempersilakan Persija Jakarta memakai lapangan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk tempat latihan. Hal ini seperti disampaikan Kepala Dispora, Ratiyono.

Ini setelah Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade menghadap Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiago Uno di Balai Kota, Rabu (13/12/17) kemarin. Gede Widiade melaporkan bahwa Persija akan berkiprah di Piala AFC 2018 selain Liga 1 2018.

Persija juga meminta bantuan Pemprov DKI Jakarta melobi pihak terkait agar skuat Macan Kemayoran bisa tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, terutama untuk Piala AFC 2018. Itu disamping menanyakan soal perihal rencana pembangunan stadion di Taman BMW (Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa).

Persija turut meminta agar mendapat dukungan sponsor. Bank DKI diharapkan ikut menyokong skuad Macan Kemayoran di musim mendatang.

"Kami ikut bangga. Persija sudah luar biasa dan mudah-mudahan menjadi kebangkitan sepak bola Jakarta. Kami bangga ibukota punya tim kebanggaan yang membawa nama baik Jakarta dan Indonesia. Kontribusi Dispora, Persija tinggal pilih lapangan mana. Mulai Januari 2018 juga boleh," jelas Ratiyono.

Gede Widiade menjelaskan bahwa Persija akan memilih lapangan latihan yang terjangkau. Menurutnya ada tiga lapangan yang bisa dipilih, yakni yang berada di GOR Ciracas, Ragunan, dan Sunter.

"Kami tinggal memilih mana yang paling dekat. Kami pernah berjanji bahwa Persija berlatih di luar (Lapangan Sutasoma) sekali dalam sepekan. Pemprov juga akan bantu dalam perawatan lapangan," terang Gede Widiade.

Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan