Valdano: Isco dan Ronaldo Ingin Memenangkan Pertandingan Seorang Diri

Valdano: Isco dan Ronaldo Ingin Memenangkan Pertandingan Seorang Diri Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. (zimbio)

BolaSkor.com - Langkah Real Madrid, khususnya di La Liga musim ini terbilang kurang mulus. Kini bahkan Madrid hanya berada di peringkat keempat dengan selisih delapan poin dengan Barcelona sebagai pemuncak klasemen.

Mantan pemain dan pelatih Madrid, Jorge Valdano akhirnya ikut berkomentar soal kondisi Los Blancos. Valdano menilai Madrid saat ini membutuhkan paling tidak dua pemain baru. Dia juga menilai pelatih Madrid, Zinedine Zidane tidak memiliki kepercayaan kepada pemain pelapisnya.

Selain itu, mantan pemain yang ikut berandil membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 itu juga secara khusus menyoroti kondisi mental pemain. Ketegangan yang berlebih di dalam tim menurut Valdano akan berdampak buruk. Valdano pun menyoroti kiprah dua pemain andalan Madrid, Isco dan Cristiano Ronaldo.

"Ada pemain yang ingin memenangkan pertandingan seorang diri. Isco adalah salah satunya. Dia bermain hampir di setiap jengkal lapangan dan ini membuatnya menjadi pemain penting. Tapi karena itu dia akan lelah saat laga masih tersisa 20 hingga 25 menit," papar Valdano seperti dikutip Diario AS.

"Satu pemain lagi Cristiano Ronaldo. Dia terus mencari gol dari semua tipe situasi. Dia bermain bagus kemarin (saat melawan Athletic Bilbao), tapi dia tak bekerja sama dengan Benzema," ujar Valdano. "Benzema tak mencari Ronaldo dan Ronaldo tak mencari Benzema."

Selanjutnya Valdano juga menyinggung soal kepelatihan Zidane yang dinilainya tak percaya diri untuk mencari taktik lain. "Musim lalu Zidane banya melakukan rotasi pada timnya. Dan itu berhasil dan dia tak punya masalah di ruang ganti."

Sedangkan saat ini, Zidane terlihat ragu untuk melakukan rotasi. Zidane dinilai tak memercayai pemain pelapis yang dimilikinya saat ini.

"Mereka yang menunggu dimainkan adalah pemain-pemain muda yang belum konsisten. Mungkin itu sebabnya Zidane tak begitu percaya untuk memberikan mereka tanggung jawab dalam kondisi seperti ini," Valdano menerangkan.

Leave a Comment