Valdano Legenda Argentina Senang Messi Batal Pensiun

sukmasukma - Kamis, 25 Agustus 2016
Valdano Legenda Argentina Senang Messi Batal Pensiun
©FIFA

Valdano Legenda Argentina Senang Messi Batal Pensiun - Jorge Valdano Legenda tim nasional (Timnas) Argentina merasa senang dengan keputusan Messi yang kembali lagi merumput di Argentina. Messi menarik kembali keputusannya tersebut.

Messi membuat keputusan yang mengejutkan setelah Argentina gagal menjadi juara Copa America Centenario 2016. Usai kalah adu penalti dari Cile pada partai final, Messi pun langsung menyatakan gantung sepatu.

Namun, hanya beberapa bulan kemudian, Messi berubah pikiran. Megabintang FC Barcelona itu memastikan bakal kembali memperkuat Argentina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Uruguay pada September mendatang.

Valdano mengaku lega mendengar keputusan Messi buat kembali mengenakan seragam timnas.

"Syukurlah, dia sudah mengubah keputusan. Kalau tidak, absensi Messi bakal menjadi pukulan berat buat Argentina," kata pencetak gol Albiceleste pada final Piala Dunia 1986 itu, seperti dikutipFourFourTwo.

Lebih lanjut, Valdano juga menyanjung Edgardo Bauza selaku pelatih baru Argentina. Dengan kata-kata manisnya, Bauza berhasil membujuk Messi agar batal pensiun.

"Saya pikir dia adalah orang yang fantastis dan punya gairah dalam sepak bola," ucap Valdano.

Sudah 4 kali Messi tampil di final turnamen besar bareng Argentina. Ironisnya, semua berakhir kegagalan.

Sebelum menelan kekecewaan di Copa America 2016, Messi mengalami dua kegagalan di turnamen serupa (2007 dan 2015) serta Piala Dunia 2014. (JUARA)

Fifa Timnas Argentina Lionel Messi Jorge valdano
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan