Valencia Pesta Gol ke Gawang Espanyol

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 14 September 2014
Valencia Pesta Gol ke Gawang Espanyol
Valencia Pesta Gol ke Gawang Espanyol

Valencia - Valencia tampil trengginas kala menantang Espanyol di jornada ketiga La Liga Spanyol. Los Che berhasil melumat Blanquiazules dengan skor meyakinkan 3-1.

Ketiga gol Valencia disarangkan oleh Pablo Piatti di menit ke-7, Daniel Parejo menit ke-63 dan Paco Alcacer menit ke-73. Sedangkan gol balasan Espanyol dicetak oleh Sergio Garcia di penghujung laga.

Dengan hasil impresif ini, Valencia merangkak naik ke posisi dua klasemen sementara La Liga dengan nilai tujuh berkat dua kemenangan dan satu hasil imbang. Mereka hanya tertinggal dua angka atas Barcelona yang berada di atasnya. Sedangkan Espanyol terdampar di urutan 19 dengan mendulang satu poin. Menjamu Espanyol di Estadio de Mestalla, Minggu (14/9) malam WIB, Valencia langsung tampil menekan. Laga baru berjalan tujuh menit, Los Che berhasil membuka keunggulan. Umpan matang Rodrigo sukses dikonversikan Pablo Piatti menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Gol cepat Piatti makin mendongkrak kepercayaan diri penggawa Valencia. Jose Gaya memiliki peluang bagus untuk menggandakan keunggulan tim Kelelawar Hitam di menit ke-11. Sayang, sepakan kaki kanan Gaya dari luar kotak penalti berhasil dimentahkan oleh kiper. Hal serupa juga terjadi pada Paco Alcacer di menit ke-21. Tendangan kaki kanan Alcacer dari sudut sempit mampu diamankan dengan baik kiper Kiko Casilla. Espanyol sendiri masih sulit membangun serangan. Satu-satunya peluang yang didapat oleh Periquitos terjadi pada menit ke-32. Tapi, sundulan Christian Stuani usai menerima umpan sepak pojok dari Salva Sevilla masih melenceng dari sasaran. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Valencia tetap bertahan. Masuk paruh kedua, Valencia sama sekali tak mengendurkan serangan. Rodrigo nyaris menggandakan keunggulan Los Che di menit ke-59. Tapi, tembakan kaki kiri Rodrigo dari dalam kotak penalti mudah dibendung oleh Casilla. Gool...!! Daniel Parejo berhasil menggandakan keunggulan Valencia di menit ke-63. Sepakan keras Parejo dari jarak jauh meluncur deras masuk ke dalam gawang Espanyol. 10 menit berselang giliran Paco Alcacer yang mengukir namanya di papan skor sekaligus memperbesar keunggulan Los Che menjadi 3-0. Menerima umpan terobosan dari Sofiane Feghouli, Paco langsung menceploskan bola ke dalam gawang lewat sepakan terukur kaki kanan.

Di menit ke-90 Espanyol mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Javi Fuego terhadap Sergio Garcia di kotak terlarang. Garcia yang mengeksekui langsung sepakan 12 pas tersebut menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan penalti Garcia ke sisi kanan berhasil memperdayai Diego Alves.

Sampai pertandingan berakhir, skor 3-0 kemenangan Valencia atas Espanyol tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim: Valencia (4-2-3-1): Alves; Jose Gaya, Otamendi, Vezo, Antonio Barragan; Fuego, Parejo; Piatti (Carles Gil 83'), Gomes, Rodrigo (Sofiane Feghouli 67'); Alcacer (Roberto Ibanez 88'). Espanyol (4-2-3-1): Casilla; Lopez, Colotto, Gonzalez, Arbilla; Sanchez (Jose Canas 80'), Abraham (Lucas Vazquez 45'); Stuani (Felipe Caicedo 66'), Sevilla, Montanes; Garcia.
Espanyol Valencia Paco Alcacer
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan