Valencia Vs Barcelona: 7 Pelatih Los Che yang Gagal Bekuk Barca

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 24 November 2017
Valencia Vs Barcelona: 7 Pelatih Los Che yang Gagal Bekuk Barca
Ernesto Valverde gagal kalahkan Barcelona saat tangani Valencia (Marca)

BolaSkor.com - Sebuah laga seru dan krusial akan terjadi di Stadion Mestalla, Senin (27/11/17) dini hari WIB. Tuan rumah, peringkat kedua La Liga Valencia bakal menjamu pemuncak klasemen Barcelona.

Kemenangan akan sangat bernilai bagi kedua kubu yang hingga 12 pekan sama-sama belum terkalahkan. Kemenangan akan membuat Barcelona unggul tujuh poin dari Valencia. Sebaliknya Valencia akan memangkas selisih dengan Barca menjadi satu angka jika menang pada laga nanti.

Namun, mengalahkan Barcelona bukan pekerjaan mudah bagi Valencia meski mereka tampil di rumah sendiri. Sudah satu dekade Valencia gagal membekap tamunya di kancah La Liga.

Dalam rentang 10 tahun tersebut, total sudah 13 pelatih yang menangani Valencia, tujuh di antaranya gagal memetik tiga poin saat menjamu Barca. Ketujuh pelath tersebut adalah Ronald Koeman, Voro, Unai Emery, pelath Barca saat ini Ernesto Valverde, Miroslav Djukic, Nuno, dan Cesare Prandelli.

Kini Valencia ada di bawah kendali Marcelino, yang uniknya tidak akan ada di bangku cadangan karena harus menjalani hukuman dua laga menyusul kartu merah pada laga melawan Espanyol pekan lalu.

Sementara kursi Marcelino akan diduduki asistennya Ruben Uria. Sang asisten sendiri dikenal spesialis dalam situasi seperti ini. Dia memiliki catatan bagus saat mengisi posisi pelatih yang absen. Uria bahkan pernah membawa timnya mengalahkan Real Madrid 3-0 beberapa musim silam.

La liga Barcelona Valencia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan