Ventura: Saya Cuma Kalah 2 Kali

Ventura: Saya Cuma Kalah 2 Kali Pelatih Italia Gian Piero Ventura (Zimbiio)

BolaSkor.com - Entah apa yang ada di pikiran Gian Piero Ventura. Hampir semua pihak sepakat jika kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 tak lepas dari kesalahannya. Ventura menolak mundur dan melontarkan komentar yang justru terdengar lucu.

Italia gagal mendapat tempat di Rusia 2018 usai kalah agregat 1-0 dari Swedia di babak playoff. Untuk pertama kalinya sejak 1958 Italia tak hadir di putaran final Piala Dunia.

Ventura ditunjuk sebagai pelatih Gli Azzurri pada July 2016. Selama menjadi pelatih, Ventura mencatat sepuluh kemenangan, empat kali imbang, dan tiga kali kalah dari 17 laga.

Pria berusia 69 tahun itu diharapkan mengundurkan diri sesaat setelah Italia gagal. Namun Ventura menolak dan justru menilai selama di bawah asuhannya Italia mencatat hasil bagus.

"Tanpa Italia, Piala Dunia akan buruk, atpi sialnya terjadi. Apa yang bisa saya lakukan? Saya meminta maaf kepada Italia. Saya tih masih mencatat hasil terbaik dalam 40 tahun terakhir. Saya hanya kalah dalam dua pertandingan," ujar Ventura dikutip Football-Italia.

Rabu (15/11/17), Federasi Sepak Bola Italia menggelar rapat dengan agenda salah satunya membahas masa depan Ventura. Menurut Sport MediaSet, FIGC sedang menjajaki kemungkinan menunjuk Carlo Ancelotti sebagai arsitek baru Italia menggantikan Ventura.

Leave a Comment