Vettel Menang, Perburuan Bottas Semakin Berat

Vettel Menang, Perburuan Bottas Semakin Berat Sebastian Vettel juarai di GP F1 Brasil 2017 (Zimbio)

BolaSkor.com - Ambisi Mercedes mendepak bintang Ferrari Sebastian Vettel dari posisi kedua klasemen pembalap F1 mendapatkan perlawanan sengit. Di GP Brasil Vettel yang memulai balapan dari posisi kurang menguntungkan justru keluar sebagai juara. Pembalap Jerman itu sukses merengkuh kemenangan kelimanya musim ini.

Vettel yang start dari grid kedua sukses merebut posisi terdepan usai menyalip pemilik pole position Valtteri Bottas (Mercedes) di tikungan pertama lap pembuka. Keunggulan tersebut mampu dipertahankan Vettel hingga akhir lomba.

Sebenarnya Bottas punya peluang mengambil kembali posisi terdepan saat melakukan pit stop pertamanya. Namun Vettel yang menyusul melakukan pit stop di lap berikutnya berhasil kembali ke lintasan tepat di depan Bottas.

Bottas sempat menyerang saat Vettel akan keluar dari pitlane. Namun juara dunia empat kali Formula 1 tersebut mampu mempertahankan posisinya dengan menutup laju Bottas di Tikungan 4.

"Balapan saya berakhir sejak kehilangan posisi pimpinan lomba di Tikungan 1," aku Bottas.

Setelah gagal melakukan undercut di pit stop pertama Bottas kesulitan mengejar Vettel. Bottas finis di posisi kedua dengan selisih 2,7 detik di belakang Vettel. Disusul Kimi Raikkonen (Ferrari) di posisi ketiga.

Dengan hasil tersebut misi Bottas untuk menggeser Vettel dari posisi kedua klasemen pembalap semakin sulit. Kini jarak poin keduanya semakin melebar. Setelah hanya tertinggal 15 poin di GP Meksiko, kini Bottas harus mengejar defisit 22 poin dari Vettel.

Padahal balapan hanya menyisakan satu seri lagi di Abu Dhabi dua pekan ke depan. Dengan poin terbesar yang bisa diraih 25. (Laporan Kontributor Adam Anugerah)

Leave a Comment